Asisten I Kumpulkan Camat dan Lurah Diruang Kerja, Ada Apa?

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S – Lampura

LAMPUNG – Pertemuan bersama dengan Lurah, Camat Kotabumi dan Kotabumi Selatan, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, diruang Asisten I, Senin 17 september 2018.

Saat itu Asisten I Bidang Pemerintahan, Yuzar, mengumpulkan camat dan Lurah untuk menyikapi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih tidak taat aturan.

Semua dilakukan dengan dasar Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2009 mengenai ketertiban keindahan dan kebersihan kota, serta capaian kembali mendapatkan Adipura yang ke-2 untuk Lampung Utara.

“Jadi mulai dari sekarang kita akan tertibkan keindahan dan kebersihan kota terutama mengenai PKL-PKL yang selama ini sudah tertib kita tertibkan lagi.” Kata Yuzar, Asisten I, kepada wartawan, usai rapat PKL, Senin 17 september 2018.

Sebagai Contoh, belum lama ini Pemkab telah menertibkan satu bangunan yang disamping rumah Dinas Perwakilan Rakyat (DPR), yang mana bangunan tersebut tidak mempunyai izin tetapi sudah mendirikan bangunan.

Menyikapi hal itu, Dinas Perizinan diperintahkan untuk mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB), jika tidak ada otomatis akan di ambil tindakan melalui Sat Pol-PP selaku Pengamanan Perda.

“Dengan adanya pedagang-pedagang liar PKL-PKL itu padahal sudah kami tempatkan relakadar lokasi nya, lokasi bertempat di depan kantor BPPD kemudian di Korpri itu kan khusu pedagang buah-buahan, jadi mereka jangan mengganggu pejalan kaki ditrotoar itu tidak diperbolehkan dengan adanya ini kita tertibkan.” tambahnya.

Adapun lokasi yang menjadi sarana PKL saat ini diketahui di trotoar depan Rumah sakit Handayani, hal itu akan segera di tertibkan dengan berkoordinasi dengan Direktur Rumah Sakit, dengan harapan lokasi para pedagang tidak mengganggu pengendara lalu lintas.

“Bapak bupati ini mencanangkan kota ini kota yang bersih dan indah itu program beliau. Kalau ada pedagang ingin berjualan, silahkan, tapi silahkan izin mendirikan bangunan (IMB), kalo tidak, gak izin, kita harus bongkar.”ucap Yuzar.

Dihimbau agar para pedagang juga paham akan ketertiban di Lampung Utara karena sejauh ini Pemkab sudah menyediakan tempat yang seharusnya berdagang ditempat yang kita sediakan. (*)

Keterangan Foto : rapat bersama lurah camat dalam rangka pembahasan PKL, diruang asisten I Pemkab Lampura.

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *