Lagi-lagi, Bhabinkamtibmas ini, menyalurkan Ide Kreatifnya

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Atas binaan dan keikut sertaan Bhabinkamtibmasnya, Para kalangan remaja di Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat berinovasi dengan memanfaatkan bahan dasar paralon dan cangkang telur yang disulap menjadi kerajinan tangan yang sangat menarik bercorak Bangunan Icon Kabupaten setempat.

Bripka Yelva Desembri, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Tulangbawang Tengah Polres Tulang Bawang tersebut menyampaikan, Kegiatan ini dilakukan untuk menggalakan para kalangan remaja berinovasi membuat suatu kegiatan yang positif yaitu menciptakan lampu hias dari bahan dasar paralon sehingga memiliki harga jual agar para remaja tidak menganggur.

“Sejauh ini untuk penjualan produksi masih belum berjalan dengan lancar, namun sedikit demi sedikit sudah mulai ada yang terjual ke para tetangga maupun teman dari pengrajin tersebut mulai dari harga Rp100 ribu dan harga sendiri tergantung dengan motif,”ungkap Yelva saat dijumpai di Posko Kreatif Tiyuh Tirta Makmur.

Sosok Ramah serta penuh Ide-ide kreatif tersebut menuturkan, inovasi yang belum ada duanya di Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai ini, berawal dari Rendi, salah seorang pemuda Tiyuh Tirta Makmur yang mempunyai penemu imajinasi kerajinan lukisan di Cangkang telur dan Lampu hias dari paralon.

“Kemudian pemuda sangatlah antusias melakukan kegiatan bersama Teman-teman sekitaran dan didukung juga dengan warga setempat sehingga mereka mempunyai kelompok pengrajin Karya Timur Tubaba untuk mengurangi angka pengangguran bagi remaja,”Tutur Yelva.

Bripka yang dikenal dengan sebutan Yelva Ranau itu juga berharap, Apabila kegiatan tersebut sudah jadi dengan sempurna nantinya para pengrajin akan membuka lapak penjualan di area Islamic Center Tulangbawang Barat.”Dengan tujuan sebagai buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Tubaba,”harapnya. (*)

 

#Inspiratif.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *