Lounching Program BBQ, Kampus Biru ini Ingin Mahasiswa Melek Alquran

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG — Kebahagiaan dan kesuksesan di dunia jika tak dibarengi dengan keseimbangan ilmu akhirat maka tak akan pernah lengkap. Karena, sejatinya ilmu dunia hanyalah perantara untuk kita terus mencari keberkahan akhirat berbekal ilmu.

Terkait hal itu maka Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuka Program Kemahasiswaan Bina Baca Quran (BBQ) di Masjid Baitul Ilmi untuk menyeimbangkan antara ilmu dunia dan akhirat, Kamis (20/9/2018). Kegiatan itu dihadiri Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dan jajarannya, serta para ustadz dan ustadzah sebagai mentor BBQ.

Menurut Rektor, kebahagiaan yang ada dalam hati didapat melalui cara mengamalkan agama dengan sempurna. “Sesungguhnya Allah SWT sudah mudahkan kita semua dalam mencari kebahagiaan yang hakiki. Bukan dengan harta, jabatan. dan mobil mewah. Kalau hanya itu pastilah hanya segelintir orang yang bisa bahagia,” kata Firmansyah.

Pembukaan Program BBQ 2018/2019 mahasiswa baru kampus biru itu ditandai dengan gemuruh Takbir dan jari Tauhid seraya bersemangat untuk melakukan program selanjutnya yang akan berjalan. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; Ustadz Suratno S.Pdi.,M.H., para ustadz dan ustadzah pembimbing dan pembina BBQ dan mahasiswa baru IIB Darmajaya sebagai peserta BBQ 2018-2019.

Pada kesempatan itu pula Firmansyah mengatakan kepada seluruh mahasiswa baru maupun lama, bawah kita harus bekerja sama dalam mencapai tujuan dan target seperti yang sudah menjadi tagline utama yaitu #darmajayathebest.

“Demi sebuah nilai IPK biasanya mahasiswa semaksimal mungkin ia belajar dan membaca buku kuliah. Namun, untuk kebahagiaan akhirat kita diperintahkan oleh Allah SWT langsung untuk membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B BandarLampung itu.

Hadir dalam kegiatan itu Muhammad Faisal dan Zahra, yang merupakan peserta Program BBQ istimewa. Keduanya baru dikenalkan dengan kitab suci Alquran dan mengaku butuh banyak bimbingan dari para ustadz dan ustadzah yang ada di kampus IIB Darmajaya. “Saya ingin belajar membaca Alquran dengan baik dan benar,” kata Faisal, saat ditanya Rektor IIB Darmajaya.

Sebelumnya, Dosen agama Islam IIB Darmajaya Ustadz Suratno, dalam menjalankan ibadah wajib, bacaan shalat harus sebaik mungkin. Digelarnya pelajaran membaca Alquran dengan baik. Membaca Alquran dengan baik akan dibimbing dosen-dosen agama Islam yang sudah disiapkan kampus,” kata Ketua Satgas Karakter IIB Darmajaya itu.

Program Bina Baca Alquran (BBQ) merupakan program wajib dan semua mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang merupakan salah satu syarat wajib lulus dari kampus Darmajaya. “Jadi, bagi yang belum bisa membaca Alquran dengan baik nanti akan diajarkan baik dalam kelas maupun di rumah tahfiz,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menjelaskan tahun lalu dalam rapat forum warek seluruh Indonesia diminta agar untuk memperbaiki bangsa ini yaitu dengan membangun nilai-nilai agama.

Jadi, kata dia, menjalankam agama bukan hanya perintah Allah SWT, tapi kewajiban Kemenristekdikti. “Bahkan kampus IIB Darmajaya satu-satu kampus di luar UIN dan IAIN dengan mata kuliah agama bukan dua SKS, tapi empat SKS,” kata Muprihan Thaib. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *