AJOI Tanggamus, Bersinergi Pemkab Kepemimpinan De Sa

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Desanda –  Tanggamus

LAMPUNG –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Tanggamus beserta anggotanya bersilaturahmi kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM dirumah dinas (Rumdis) Bupati Tanggamus Pada Jumat (21/09/2018) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Silahturahmi secara khusus DPC AJOI dilaksanakan menjelang agenda tatap muka Dewi Handajani dengan para tamu undangan partisan dan pendukungnya. Yang mana pada siang harinya serah terima jabatan(Sertijab) di gedung DPRD Tanggamus.

Menyambut kunjungan silahturahmi sekaligus pemberian ucapan selamat bertugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus DPD AJOI Tanggamus tersebut langsung Hj Dewi Handajani. Tampak didampingi Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i S. Ag, Ketua DPRD Tanggamus sekaligus Ketua Tim Koalisi Pemenangan Heri Agus Setiawan. S. Sos, Asisten Fb. Ir. Karjiyono, Staf Ahli Bupati Hamid H Lubis dan Kadiskominfo Sabarudin.

Dalam sambutannya, Budi Widayat Marsudi Ketua DPC AJOI Tanggamus, memperkenalkan organisasi yang dipimpinnya itu kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani, sekaligus mengucapkan secara langsung ucapan selamat,

“DPC AJOI mengucapkan selamat atas pelantikan bunda Hj.Dewi Handajani,SE.MM dan Hi.AM.Syafi’i,S.Ag. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus untuk periode 2018-2023. Semoga menjadi pemimpin yang amanah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tanggamus,” katanya.

Budi Widayat menuturkan, bshwa AJOI Tanggamus, sebagai organisasi media online siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) ini sebagai sarana publikasi dan sosialisasi.

“Tanpa mengesampingkan fungsi utama kami sebagai kontrol sosial pemerintah di masyarakat, yang tentunya kontrol yang membangun Tanggamus untuk lebih maju kedepani,” ujarnya.

Sementara itu, Danial MM sebagai Penasehat DPC AJOI Tanggamus, mengatakan sangat berterimakasih atas sambutan Bupati Tanggamus. Adapun tujuan silahturahmi, hanya ingin memperkenalkan diri diawal bertugas Bupati.

“AJOI Tanggamus, siap bekerjasama dan memperkuat hubungan baik, dengan Pemda Tanggamus, dibawah kepemimpinan yang baru ini, ” kata Danial.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Hi.AM, Syafi’i,S.Ag, menyatakan, sangat menyambut baik kedatangan DPC AJOI dan siap bekerjasama dengan siapapun. Termasuk bersama media online AJOI yang ada di Tanggamus, karena tujuannya untuk membangun kabupaten Tanggamus melalui bidangnya masing-masing.

“Kami juga mohon didukung dan dibantu, karena bagaimanapun juga pemerintahan dalam memajukan Kabupaten Tanggamus didalamnya juga melibatkan dari sisi media. Sebagai barometer apa yang telah dan akan kami jalankan sebagai kebijakan untuk memajukan serta membangun kabupaten Tanggamus kedepan,” katanya.

Adapun program seratus hari kedepan pasca pelantikan, akan melakukan pembenahan internal dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanggamus. Yang tentunya aparat yang berkualitas profesional yang bersih, itu sebagai cikal bakal keberhasilan juga.

“Program-program yang akan laksanakan yaitu validasi satu data. hal ini akan jadi acuan kami perencanaan kedepan agar datanya akurat dan valid. Kemudian juga terbitnya EPJMD 2018-2023, aksi asyik melalui RAPBD 2019 komitmen dengan Forkopimda dengan pekon(desa) se-Tanggamus. Dan juga komunikasi dengan provinsi, pemerintah pusat, dan koordinasi OPD,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *