Sebanyak 367 Wisudawan Dikukuhkan dalam Acara Wisuda Ke-26 IIB Darmajaya

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Latifah Lustikasari

LAMPUNG — IIB (Institiut Informatika dan Bisnis) Darmajaya menggelar acara Wisuda XXVI Periode November 2017/2018 untuk tingkatan program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana, di Gedung Bagas Raya Bandar Lampung, Kamis 08 November 2018.

Sebanyak 367 Wisudawan yang berasal dari jurusan Magister Manajemen, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika,  Sistem Komputer, Teknik Komputer, Manajemen, dan Akuntansi.

Pada acara wisuda ini, kategori Wisudawan terbaik tingkat Fakultas diraih oleh Hafsah Mukaromah dari Teknik Informatika dengan IPK 3.93 predikat Dengan Pujian, dan Vicky Fajar Adeputra dari DIII Akuntansi dengan IPK 3.91 predikat Dengan Pujian.

Selain itu, Darmajaya juga memberikan penghargaan Deanlist kepada wisudawan berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Dalam sambutan Rapat Senat Terbuka Luarbiasa, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc. mengungkapkan rasa bangganya kepada Mahasiswa IIB Darmajaya. Karena dua lulusan terbaik fakultas merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi.

“Mulai tahun ini sebanyak 25 mahasiswa IIB Darmajaya menjadi penerima beasiswa bidikmisi. Di samping itu, Yayasan alfian Husin juga memberikan lebih dari 80 beasiswa bagi mahasiswa, mulai dari kategori beasiswa Hafidz Quran, Beasiswa Berprestasi, hingga Beasiswa Tidak Mampu.” Tuturnya.

Talidak hanya itu, rasa bangga juga diucapkan Firmansyah untuk pencapaian kampus IIB Darmajaya yang sukses menggelar acara Darmajaya Start Up Competition, karena telah berhasil mengumpulkan 4 statrt up (pengusaha baru) yang semuanya digawangi oleh mahasiswa IIB Darmajaya.

Di sisi lain, Ketua yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. dalam sambutannya mengatakan telah 23 tahun Yayasan Alfian Husin berdiri dan turut berkomitmen untuk mencerdaskan masa depan bangsa khususnya di daerah Lampung.

Mulai dari jenjang pendidikan TK hingga jenjang Perguruan Tinggi dan Pascasarjana telah dibangun oleh Yayasan Alfian Husin, yang hingga kini telah mencetak generasi yang mampu bersaing dan berkarya tidak hanya di Lampung tetapi juga di ranah Internasional.

“Sesuai dengan amanat orangtua kami, melalui program sharing dan caring Yayasan Alfian Husin berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan dengan menyalurkan program-program beasiswa. Dengan harapan beasiswa yg disalurkan akan melanjutkan generasi menjadi yang lebih berguna bagi Bangsa dan negara.” Ungkapnya.

Andi juga berharap beasiswa yang disalurkan Yayasan Alfian Husin mampu mencetak generasi muda yang cerdas, berkarakter, berjiwa tangguh, berakhlak mulia dan cinta terhadap tanah air.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (Kopertis) Sumbagsel Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M. juga bertutur senada, bahwa IIB Darmajaya saat ini terus meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kompetensi perguruan tinggi dengan menambah program Sarjana untuk lanjutan lulusan program D3.

“Apresiasi yang tinggi kepada IIB Darmajaya yang telah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan, dengan pencapaian akreditas B untuk semua jurusan, bahkan Jurusan Manajemen sudah memperoleh akreditas A.” Tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *