Bawaslu diminta Profesional dalam menangani Laporan kepada Caleg PDI-P Dapil Tiga Tubaba

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Klarifikasi yang dilakukan oleh Rubiono Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan nomor Urut 04 dari Dapil Tiga Kabupaten Tulangbawang Barat dicekal.

Baca berita kaitannya:

Ketua DPC PDI-P Tubaba Bantah Tudingan Pembagian Beras Yang Dilakukan Kadernya

Pencekalan tersebut disampai Oleh Andika Setiawan Caleg dari Partai Gerindra Nomor urut 02 yang kebetulan berasal dari Dapil Tiga Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Alasan masih kurang tepat untuk ngelak, Saya Caleg Dan Asli Warga Tunas Jaya, dugaan melibatkan Aparatur Tiyuh bukan Kali pertama ini, tolong kepada Bawaslu, dalam aturan PKPU memakai Aparatur itu melanggar tidak,”Cetus Andika melalui Telepon Selulernya, Jum’at 09 November 2018.

Menurut Andika, Ketua RT di tunas Jaya hampir mayoritas Jadi Tim Sekses Rubiono Caleg dari PDI-P Nomor urut 04 Dapil tiga.

“Kita mau profrsiaonal apa mau gaya Bebas perihal politik ini,”Tanya Andika.

“Kalau mau Bikin terkenal Tiyuh tidak masalah, Tapi terkenal dan Hebohnya karena permasalahan Buruk gini donk,”Imbuhnya.

Andika memaparkan diri cukup geram juga kalau melihat situasi yang terjadi ditiyuhnya itu.

“Saya tunggu tindakan bawaslu sebab Saya pernah mengadukan Ke Panwascam dan Bawaslu kabupaten bahwa Ada beberpa ketua RT di kasih uang 50rb serta di suruh bagikan kalender dan stiker dari orang yang sama, namun aduan yang pertama di panggil sebatas peringatan di undang di kantor panwascam Gunung agung,” Paparnya

Sementara Aduan Andika lagi pada tanggal 03 Oktober 2018 dengan terlapor yang sama, Pihak pamwascam gunung agung dan bawaslu Kabupaten hanya masih memberikan peringatan kepada Ketua RT dan Caleg tersebut.

“Jadi saya fikir sahabat semua bisa menilai dari bantahan yang terlapor tersebut.”Tutup Andika. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *