Ini alasan Nirwansyah Habib Turun kelokasi Menara Tower di Rt/Rw 02/03 Menggala Kota

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra- Tuba Barat.

LAMPUNG – Tidak ingin terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan antara Warga RT/RW 02/03 Kelurahan Menggala Kota Kabupaten Tulang Bawang dengan Pihak PT. Tower Bersama Group (TBG) selaku pemilik Menara Tower yang ada dilingkungan tersebut, Nirwansyah Habib, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Setempat memfasilitasi kedua belah Pihak.

Baca berita kaitannya:

Warga RT/RW 02/03 Kelurahan Menggala Kota Meminta Pihak Tower Ganti Rugi Elekrtonik Mereka

Asep, Perwakilan dari PT. TBG selaku pemilik menara Tower menyatakan, Pihak Perusahaan hanya akan mengasuransikan Barang Elektronik atau sejenisnya kepada Warga yang berada dalam Radius saja.

“Kami Pihak Perusahaan tetap mengacu pada ketentuan dalam Undang-undang yang berlaku serta sesuai dengan Perda Kabupaten Tulang Bawang tentang radius menara tower yang dikeluarkan Tahun 2016, kami tidak bisa keluar dari ketentuan itu, sebab kalau sampai saya penuhi permintaan warga diluar radius yang menuntut ganti rugi ini maka saya yang akan disalahkan pimpinan kami, karena tidak mengindahkan ketentuan yang berlaku, saya minta pengertiannya kepada warga,” Tutur Asep, Jum’at 09 November 2018 dikediaman Mahdi Panaka Ketua RT 02 Kelurahan Menggala Kota.

Mendengar Pernyataan yang disampaikan Oleh Perwakilan Perusahaan itu, Minak Sejati (50an) yang merupakan salah satu tokoh masyarakat terkesan tidak terima dan meminta pihak oerusahaan untuk memindahkan tower itu ke tempat Lain.

“Saya tidak perduli dengan apapun peraturan yang telah disampaikan itu, yang jelas kami minta pertanggung jawaban atas kerugian yang kami alami, intinya harus diganti kalau tidak kami tidak mau melihat tower ini ada dilingkungan kami, selama ini sepengetahuan kami tower ini milik Indosat, kenapa sekarang sudah menjadi milik PT. TBG bagaimana prosedurnya dan kami minta pemilik perusahaan yang turun jangan hanya perwakilan supaya bisa memberikan keputusan atas permintaan kami.”Tegas Minak Sejati yang dibarengi dengan teriakan beberapa warga yang ikut hadir.

Melihat kondisi yang saling klaim itu, Nirwansyah Habib Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Tulang Bawang, menengahi permasalahan tersebut.

“Saya tidak memihak kepada siapapun baik perusahaan ataupun Warga, yang jelas disini kita cari solusi yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan ini, kebetulan Perizinan kami dari komisi 1 yang membidangi, jadi saya minta Peraturan dan Perda itu untuk kami kaji kebenarannya di komisi I, Kalau memang Perda itu benar adanya saya harap Warga bisa memaklumi dan menerimanya,” Pinta Nirwansyah.

Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang dari Fraksi Golkar itu juga menegaskan Kalau sampai Perda yang menjadi acuan perusahaan itu tidak benar maka dirinya yang akan turun tangan dipermasalahan itu.

“Saya harap Warga bisa bersabar, tunggu hasil kagian kami dulu di komisi I, dan yakin saja disini saya tidak memihak kepada warga ataupun perusahaan, termasuk perpindahan dari Indosat ke PT. TBG akan saya pertanyakan juga kepada Pemkab, apakah sudah sesuai prosedur atau tidak, jadi sekali lagi saya tegaskan, beri saya Waktu mudah-mudahan secepatnya pengkajian kami selesai dan akan saya sampaikan hasilnya.”Tutup Nirwansyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *