Rasa Peduli, Polresta Pekanbaru Bagi Nasi Bungkus Gratis Kepada Petugas Sapu Jalan

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Adi Setio – Riau

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru, Polda Riau, dalam kegiatan sosial Jumat Barokah, setiap Jumat, selalu memberikan rasa pedulinya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepedulian Polresta Pekanbaru tersebut diwujudkan dengan turun langsung ditengah-tengah masyarakat dengan mengutamakan Sapa, Salam dan senyum humanis.

Kali ini, Jumat 9 November 2018, Staf Sium Polresta Pekanbaru menyisir jalanan untuk mencari petugas sapu jalan, petugas parkir pedagang koran dan pengemis jalanan, yang mana mereka akan diberikan rezeki berupa nasi bungkus gratis.

Mendapat rezeki yang diberikan Polisi humanis Polresta Pekanbaru itu, penerima bantuan pun tersenyum bahagia sembari mengucapkan rasa terima kasih kepada Polresta Pekanbaru yang peduli.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K. menyebutkan, Polresta Pekanbaru selalu peduli dan berbagi kepada masyarakat.

“Polri itu Pelayan, Pelindung dan Pengayom bagi masyarakat. Dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat, tentunya masyarakat merasa nyaman atau terayomi,” ujar AKBP Edy Sumardi, Jumat 09 November 2018.

Pada kesempatan ini, sambung AKBP Edy, di hari Jumat yang penuh barokah ini, kita senantiasa memberikan rasa kepedulian kepada petugas parkir, pedagang koran, petugas sapu jalan dan pengemis jalanan berupa nasi bungkus.

“Hari ini kita berikan sebanyak 25 nasi bungkus di sepanjang jalan Riau, jalan Ahmad Yani dan jalan Soekarno Hatta,” urai mantan Kapolres Kampar.

Wakapolresta menambahkan, pembagian nasi bungkus hari ini langsung dari staf Sium Polresta Pekanbaru.

AKBP Edy berharap, dengan diberikan nasi bungkus tersebut, semoga menjadi barokah bagi kita semua.

Sambung AKBP Edy, selain pembagian nasi bungkus, Polresta Pekanbaru juga melakukan kegiatan sosial lainnya, yang rutin bersama Tim Jumat Barokah, seperti memberikan rasa peduli dan berbagi kepada anak panti serta mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Pekanbaru.

“Kami harapkan kepada personel kami untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat mengutamakan Salam, Sapa dan Senyum Humanis serta bekerja penuh keikhlasan membantu masyarakat. Dengan demikian, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutup AKBP Edy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *