Setelah Survei Akreditasi, RSD H.M.Ryacudu Siap Dinilai Capai Paripurna

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S

LAMPUNG – Pelaksanaan tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Daerah H.M.Ryacudu Lampung Utara, dr.Syah Indra Husada Lubis, menyatakan siap dalam menuju penilaian yang direncanakan pada Desember 2018 mendatang.

Penilaian itu sebagai tindak lanjut keseriusan pemerintah daerah yang ingin mengembangkan RS Ryacudu sebagai kepercayaan masyarakat khususnya di Lampung Utara.

Diuraikan dr.Indra, sebelumnya RSD.Ryacudu sudah dilakukan survei simulasi dari komite Akreditasi Rumah Sakit Jakarta, mereka merupakan tim dari seluruh Indonesia yang datang ke Ryacudu guna melakukan penilaian.

“Kita alhamdulillah dinilai sudah baik, walaupun masih banyak yang harus diperbaiki. Kami di beri waktu satu bulan untuk memperbaiki itu semua, mohon doanya dari masyarakat Lampung Utara agar kami dari RS Ryacudu yang harapan menjadi kebanggaan masyarakat Lampura, bisa berbenah diri dan memohon agar nanti saat maju ke penilaian dibulan Desember bisa lulus paripurna.” Jelas Dr.Indra kepada wartawan media ini, Jumat 9 November 2018.

Pengertian paripurna itu sendiri, kita Indra, dimana seluruh civitas hospitalia mulai dari pemilik dalam hal ini Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, sampai ke tingkat bawah yang di Rumah Sakit paham dan taat aturan yang sudah dibuat di Negara.

“Dampaknya ketika paripurna itu kita dapat adalah pelayanan kita menjadi baik sekali dan masyarakat bisa puas dengan pelayanan kita.” Kata dia.

Penilaian rencananya akan dilakukan antara tanggal 10 sampai 17 Desember 2018, namun waktu tersebut sewaktu waktu dapat berubah. “Karena Rumah Sakit di seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama (penilaian), ada kemungkinan mundur tapi belum ada kepastian dari sana. kita tetap memasang deat line (waktu penilaiannya) nya di bulan Desember.” Jelas Indra, seraya katakan.

“Dengan segala kekurangan kami harus siap mencapai target itu (Akreditasi paripurna).” pungkas dia.

Keterangan Foto : dr. Syah Indra Husada Lubis Plt. Direktur Utama RSD.H.M.Ryacudu Lampung Utara, dikonfirmasi wartawan diruangkerjanya, Jumat 9 November 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *