Warga RT/RW 02/03 Kelurahan Menggala Kota Meminta Pihak Tower Ganti Rugi Elekrtonik Mereka

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Warga Kelurahan Menggala Kota Kabupaten Tulang Bawang, meminta PT. Tower Bersama Group (TBG) Pemilik Menara Tower di Lingkungan Setempat mengganti rugi Barang elektronik mereka yang rusak akibat terkena petir Jum’at, 09 November 2018.

Ria Safitri (40) Warga RT/RW 02/03 Kelurahan Menggala Kota Menyampaikan, Sebelumnya Barang Elektronik miliknya berupa Mesin Cuci pernah terkena Petir juga, Namun karena bingung mau melapor kemana akhirnya, hingga saat ini belum diganti.

“Saya minta ketegasan dari pihak perusahaan dimana tempat kami harus melaporkan kalau seandainya kejadiin seperti itu terjadi lagi sebab, kami selaku warga kebingungan dipermasalahan ini, ada yang bilang lapor ke penjaga tower ada yang bilang lapor ke RT, kesannya yang terjadi selama ini terlihat cukup rancu,” Cetus Ria Safitri, Jum’at 09 November 2018.

Selain itu, Ria Safitri juga menegaskan, Warga Setempat meminta kejelasan kepada pihak perusahaan terkait ganti rugi yang dilakukan apabila sampai terjadi imbas petir seperti yang terjadi saat ini.

“Sebab disini banyak Barang-barang Elektronik yang terkena Petir pak, jadi kami ingin tau sejauh mana pertanggung jawaban pihak perusahaan atas musibah yang dialami Warga sebab, kalau dihitung-hitung lumayan besar kerugian yang dialami,” Tegas Ria.

Ditempat yang sama Gun (45) yang juga warga RT/RW 02/03 Kelurahan Menggala Kota, sebagai pemengang Kunci Tower tersebut menjelaskan, sepengetahuannya sesuai dengan apa yang diberitahukan Pihak Tower, yang bisa diajukan untuk diklaim Asuransi adalah Warga didalam Radius saja yakni sesuai dengan ketinggian Tower.

“Bagaimana saya mau menanggapi laporan warga terkait adanya beberapa peralatan elektronik mereka yang terkena Petir, sebab rata-rata rumah mereka berada diluar radius, memang benar mereka pernah menemui saya untuk mempertanyakan itu dan sudah saya jelaskan, malah mereka meminta izin untuk menyegel tower karena merasa kebijakan pihak perusahaan hanya sepihak,” Jelas Gun.

“Kalau untuk pertanggung jawaban Pihak perusahaan terkait dengan asuransi, sewaktu tower ini dibangun memang sudah ada pernyataan tertulis, termasuk saya pegang pernyataan itu, namun karena saya pernah mengalami musibah kebakaran pernyataan itu ikut terbakar, tapi hampir semua Warga saat itu pegang kok, artinya pihak perusahaan bertanggung jawab sepenuhnya kalau apapun yang terjadi itu, akibat Radiasi Tower dan didalam Radius.” tutup Gun yang dibenarkan Mahdi Panaka Ketua RT 02 terkait surat pernyataan dari Pihak Tower. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *