Ini Kegiatan yang Dilakukan SMP Bina Desa Saat Peringati Hari Pahlawan

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Dalam Rangka Memperingati hari Pahlawan yang ditetapkan Pada 10 November teparnya Hari ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bina Desa Laksanakan Upacara Bendera Di Monumen Tugu Peluru Makan Pahlawan Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawangbengah Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu 10 November 2018.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kepala Tiyuh Penumangan Samsudin Ratu Sangon yang didampingi Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda Tiyuh Setempat, Seluruh Jajaran SMP Bina Desa Mulai dari Kepala Sekolah, Ketua Komite, Dewan Guru,dan Seluruh Siswa/i.

Kegiatan tersebut juga disajikan Beberapa Acara yang dilaksanakan seusai Upacara, mulai dari Drama Peperangan yang mengisahkan perjuangan di melawan belanda,persembahan Tari Saman Serta Tari Nenemo yang merupakan Tari Asli Daerah Tulangbawang Barat dan Pembagian Sembako.

Aris Sutopo, Kepala Sekolah SMP Bina Desa menuturkan, Kegiatan yang dilakukan untuk memupuk kepribadian siswa/i agar bisa menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.

“Tujuannya, supaya mereka bisa menghargai para pahlawan, sekakigus memberikan pelajaran agar mereka menanamkan dalam diri untuk peduli terhadap perjuangan seseorang serta dapat melakukan Hal-hal yang lebih positif,”Tutur Aris.

“Memperingati hari pahlawan ini sangat penting, untuk menghargai jasa para Pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan, atas perjuangan mereka kita bisa menikamatinya hingga sekarang termasuk Para Pahlawan yang ada di Monumen Tugu Peluru ini juga jasa mereka tidak bisa kita lupakan,”Tambah Aris.

Senada dengan yang disampaikan Kadarsyah, Ketua Komite SMP Bina Desa, Apapun Kegiatan yang dilakukan itu merupakan rangkaian peringatan hari Pahlawan dan sebagai bentuk rasa kepeduli terhadap sesama manusia.

“Sembako yang diberikan kepada beberapa Warga ini hanya semata-mata sebagai pelajaran kepada Siswa/i, agar selalu tertanam dalam hati mereka rasa peduli kepada sesama, semoga dengan demikian mereka bisa lebih mendekatkan diri dengan Warga sekitar serta bisa menciptakan suasana yang harmonis dan damai.”Tukas Kadarsyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *