Membanggakan Dosen Darmajaya Raih Best Paper Award SEABC 2018

* Humas IIB Darmajaya – Lampung
Bandar Lampung – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, dosen tetap jurusan Manajemen IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, SP., MM meraih penghargaan 2nd Place Best Paper Award pada kegiatan 4th Sriwijaya Economics, Accounting and Busineess International Conference (SEABC) di Universitas Sriwijaaya, Palembang, Rabu 08 November 2018.
Jurnal dosen IIB Darmajaya ini berhasil menjadi juara 2 best paper dengan mengalahkan ratusan peserta lainnya yang mengikuti SEABC 2018 berasal dari Indonesia, Malaysia, Perancis, Turki, dan Amerika. Dengan kategori penilaian meliputi novelty (kebaruan), research methodology, dan presentation.
SEABC 2018 mengusung tema Economics Strategy Surviving and Thriving in an Era of Discruption. Dalam seminar internasional ini, M. Ariza mempresentasikan makalahnya yang berjudul Is The Quality of Incubator Program Capable of Boosting Entrepreneurial Orientation and Intention at Higher Education.
M. Ariza mengatakan, kualitas program inkubator di pendidikan tinggi mampu meningkatkan niat orientasi wirausaha di kalangan mahasiswa. Di era discruption saat ini, perguruan tinggi dituntut untuk mampu menghasilkan para lulusan yang berkualitas, berkompetensi dan berdaya saing baik nasional maupun internasional.
“Keberadaan program inkubator yang berkualitas di perguruan tinggi sangatlah penting untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa. Sehingga mampu mengubah mindset para lulusan dari mencari pekerjaan menjadi menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” paparnya.
Sebelumnya, dosen IIB Darmajaya ini juga telah meraih hibah dari Kemenristek Dikti untuk penelitian kerjasama antar perguruan tinggi tentang pengembangan model inkubator bisnis perguruan tinggi untuk mendukung bisnis startup berbasis ekonomi kreatif.
Menanggapi prestasi ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengucapkan selamat kepada dosen IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, SP., MM. Ia mendukung dan mengapresiasi para dosen IIB Darmajaya yang aktif melakukan penelitian serta publikasi pada seminar atau jurnal nasional dan internasional.
“Penelitian merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. IIB Darmajaya mendorong para dosen IIB Darmajaya untuk mempublikasikan hasil penelitiannya. Sehingga hasil penelitian yang telah dilakukan dapat menambah informasi, menjadi bahan pengetahuan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *