Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Tuba Tengah Minim Perwakilan Parpol

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat laksanakan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1) Pemilihan Umum Tahun 2019, Minggu 11 November 2018 yang sekira Jam 14.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan dibalai Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan TulangbawangTengah Kabupaten Tulangbawang Barat tersebut dihadiri Camat Tulangbawang tengah, Jajaran PPK serta PPS se-kecamatan dan hanya dihadiri Tiga Parpol dari Empat Belas Parpol yang ada di Kabupaten setempat.

Dalam Sambutannya, Nur Muhammad, Camat Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, menyampaikan, Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang sangat berat dari Tahun-tahun sebelumnya, sebab banyak banyak Pemilahan yang dilaksanakan serempak,”Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, maka Pemilihan tersebut tidak akan berjalan sukses sesuai dengan yang kita harapkan,”Cetusnya.

Nur Muhammad juga berharap, agar semua pihak penyelenggara Pemilihan Umum nantinya bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Ibarat dalam sepak bola, Pelaksana tidak bisa ikut menendang bola, termasuk saya akan ikut memantau dalam pelaksanaan Pemilihan Umum, namun saya tidak bisa terlalu jauh ikut campur dalam pelaksanaannya, hanya sebatas Kapasitas dan kewenangan saja yang bisa saya Lakukan,”Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwascam Kecamatan Tulangbawang tengah, Zainal Abidin menuturkan, Rapat Pleno tersebut dilaksakan sesuai dengan Surat Edaran Ketua KPU-RI tertanggal 20 September 2018 Perihal Penyempurnaan DPTHP-1 atas Rekomendasi Bawaslu dan masukan dari Parpol serta Surat Edaran KPU-RI tertanggal 1 November 2018 Perihal penyelesaian tindak lanjut data 31 juta Pemilih.

“Kalau Kami dari Panwascam hanya meminta, Tolong dijaga kenetralitasan PPK maupun PPS terhadap Pemilihan pemilihan Umum 2019 mendatang, jangan sampai ada yang sudah menjadi anggota PPK atau PPS namun masih saja tergabung di Parpol ataupun Tim Sekses,”Pinta Zainal Abidin.

Sementara Suhedi, Ketua PPK Kecamatan Tulangbawang Tengah Menjelaskan, Jumlah Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPTHP-1 di Kecamatan Tulangbawang Tengah yang semula berjumlah 56417 mata pilih menjadi 58301 yang terdiri dari Laki-laki 29625 dan Perempuan 28676.

“Kalau untuk permasalahan partai yang tidak hadir, datanya tetap akan kita berikan saat Rapat Pleno di KPUD nanti.”Papar Suhedi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*