*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Akibat Mobil Fuso dengan kapasitas muatan sekitar 30 Ton menabrak Tiang Listrik pada Minggu 11 November 2018, selain menyebabkan padamnya listrik di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah dan Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulangbawang Barat, ternyata juga merugikan warga pemilik lahan singkong.

Meskipun diketahui pihak sopir Mobil Fuso tersebut sudah sempat melakukan perdamaian dengan kepala Tiyuh Penumangan, Namun tidak melibatkan beberapa warga yang merasa dirugikan tersebut.

Wawan Efendi, Salah satu Warga pemilik kebun singkong tersebut sangat menyayangkan perdamaian yang hanya antara Sopir Fuso dengan Kepala Tiyuh Penumangan saja.

“Seharusnya, kami yang dirugikan bersama pihak PLN dilibatkan jugalah, kalau begini caranya kami harus melaporkan kepada siapa kerugian kami dan sama siapa kami minta pertanggung jawaban, sebab Sopir mobil itu kamikan tidak kenal, kalau begini kami seperti tidak dihargai,”Terang Wawan.

Wawan juga menuturkan, selain Kebun Singkong miliknya, ada juga milik Sopian yang rusak alibat kejadian itu.

“Biar bagaimanapun itu singkong milik kami, meskipun tidak seberapa tapi itu bukan tumbuh sendiri atau dikasih orang, paling tidak itu yang perlu dipertimbangkan, disamping itu kami juga sudah cukup kesal melihat mobil yang sering kali masuk Tiyuh ini dengan Tonase yang luar biasa muatannya, itu salah satu contohnya mobil itu bermuatan sekitar 30 Ton, kalau jalan ini rusak kami semua yang susah, apa lagi ini jalan satu-satunya akses kami untuk melakukan aktifitas,” Tuturnya.

Lebih jauh, Wawan dan warga lainnya yang merasa dirugikan berharap agar sopir mobil Fuso tersebut mau menemui mereka secara baik-baik.

“Masa iya kebun kami rusak dan kami merasa dirugikan terus mereka malah damainya sama pihak Tiyuh, ini sama saja tidak adil, sebab nomor plat mobil itu kami masih ingat jangan sampai kami mengambil tindakan yang kurang baik nantinya,” Tutup Wawan.

Sementara itu, baik Kepala Tiyuh ataupun pihak PLN belum bisa dihubungi terkait permasalahan tersebut dan terkait tiang listrik Milik Tiyuh Penumangan yang dipakai untuk mengganti tiang yang rusak akibat ditabrak Fuso tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*