*Laporan wartawan Inspiratif.co.id, Rifan Muzaqi Sulsel

LABUAN BAJO – Tidak hanya kekayaan alam dan lautnya, Indonesia memiliki aset yang sangat berpotensi, apa itu? “anak bangsa” daerah kepulauan dan pedalaman.

Mereka punya bakat, kecerdasan, minat, serta kemampuan untuk menjadi agen dan menjadikan Indonesia lebih maju ataupun sebagai poros maritim dunia.

Namun, akses yang sulit utamannya dalam bidang pendidikan membatasu mimpi bangsa ini.

Hal inilah yang mendorong mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNM ini mengikuti program National Youth Inspiration (Nays) Social Projects di Desa Nggorang, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Andika Isma terpilih menjadi salah satu kandidat dari 10 relawan terpilih dari seluruh Indonesia.

Andika, melalui program Nays Social Projects #1 2018 ini hadir dengan memperaembahkan “Rumah Inspirasi” bagi anak bangsa dan seluruh warga Desa Nggorang.

“Dengan semangat literasi semoga sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan mereka tumbuh menjadi aset bangsa yang tidak hanya sekedar memiliki potensi, tetapi menjadi aset bangsa yang Seutuhnya,” tutur Andika. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*