Beri Rasa Aman, Pemkab Lampura Akan Pasang Puluhan CCTV

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S

LAMPUNG – Ciptakan keamanan dan kenyamanan kepada Masyarakat Lampung Utara, serta untuk memperlancar arus lalulintas, Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara akan menempatkan Kamera Pengawas Closed Circuit Television (CCTV) di 30 titik berbeda.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara, Desyadi menjelaskan, 30 titik CCTV itu akan dipasang paling lambat pada bulan maret tahun 2019 mendatang.

“Secepatnya, maksimal bulan Maret 2019 sudah kita pasang. Karena untuk anggaran ini melalui lelang dan E-Katalog,” tutur Desyadi mewakili Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara, usai melakukan peninjauan, Rabu 14 November 2018.

Beberapa titik lokasi CCTV itu lanjut Desyadi, diantaranya akan dipasang di Simpang Propau satu titik, Tugu ARPN empat titik, Tugu Payan Mas empat titik, Lampu Merah Kebon 4 sebanyak empat titik.

Kemudian Lampu Merah Bernah satu titik, Pasar sentral Satu Titik, Simpang Pasar Cienema satu titik, pertigaan Cinema, pertigaan Pos Kota.Lalu Simpang Stasiun, Taman Olah Seni (TOS), Taman Sahabat (TS) dan Lampu Merah di depan Ramayana.

“Tujuan dipasangnya CCTV ini untuk menekan aksi kriminalitas dan memperlancar arus laulintas,” lanjutnya.

Dipasangnya di titik-titik yang sudah ditentukan tersebut tambah Desyadi, mengingat lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan dan lainnya. D
engan adanya CCTV itu pihak Pemkab, Polres dan Dinas Perhubungan bisa memantau secara langsung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk titik lain belum ada rencana. 30 titik itu pusatnya semuanya. Nantinya ada satu Server namun terkoneksi monitornya ke Pemkab, Polres dan Dishub,” pungkasnya. (*)

Keterangan Foto : Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara bersama Kepala BPKA dan Dishub saat meninjau lokasi dipasang nya CCTV. (Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *