*Laporan Wartawan Inspiraitif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Kapolres Tulang Bawang berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan Penyalahgunaan Dana Desa TA 2016-2017 pada 10 Tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat yang telah dilaporkan ke Polres pada tanggal 12 April 2018 lalu oleh Forum Wartawan Media Harian Tulangbawang Barat Bersatu (FW-MTB).

Hal tersebut diungkapkan AKBP Syaiful Wahyudi, S.I.K., M.H. Kapolres Tulang Bawang saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis 15 November 2018 Sekira Jam 13:00 WIB.

“Saya baru menjabat disini, saya juga butuh informasi dari kawan-kawan Pers, tapi yakin saja Pihak Kami akan mengusut tuntas kasus dana desa dengan Profesional dan sesuai dengan Prosedur hukum,”Ungkap AKBP Syaiful.

Selain itu AKBP Syaiful menegaskan, dirinya akan melakukan klarifikasi terhadap laporan dugaan Penyalahgunaan dana desa pada 10 tiyuh tersebut guna mengetahui sejauh mana Proses yang telah dilakukan oleh anggotanya.

“Nanti saya klarifikasikan dulu kepada Anggota yang menangani perkara ini, sudah sejauh mana tindak lanjutnya serta pelanggarannya,”Cetusnya.

Lebih jauh AKBP Syaiful memaparkan, Dalam melakukan Proses Pengusutan kasus tersebut pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak Inspektorat Tulangbawang Barat guna melengkapi berkas sesuai dengan kebutuhan Penyidikan Polisi.

“Kita tetap melibatkan APIP (Inspektorat) karena mereka yang pegang data lengkap, tapi kepolisian juga dalam melakukan pengusutan tidak harus percaya dengan laporan yang disampaikan Inspektorat,”tutup AKBP Syaiful. (*)

Berita sebelumnya:

Kepala Tiyuh di Tubaba Mangkir Dari Panggilan Polres Tulang Bawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*