Ini yang disampaikan Kapolres Tuba di coffee morning dengan Insan Pers

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.
Lampung-Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menyelenggarakan acara coffee morning dengan Insan Pers Sekabupaten Tulang Bawang dan Tulangbawang Barat, Jumat 16 November 2018 sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Polres setempat.
Tampat hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulang Bawang, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi, Ketua PWI Tulang Bawang, Perwakilan dari Ketua PWI Tulang Bawang Barat, Ketua IWO (ikatan wartawan online) Tulang Bawang Ade Setiawan, Ketua IWO Tulang Bawang Barat Riko Amir, Ketua AJOI (aliansi jurnalis online indonesia) Tulang Bawang Yendi Yusman, Ketua FWH (forum wartawan harian) Tulang Bawang Barat Albasyah, rekan-rekan insan pers baik dari media cetak, televisi dan online sebanyak 50 orang.
Dalam sambutannya Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, S,ik., MH mengatakan, Akan meneruskan program kerja yang ditinggalkan oleh pejabat lama yang dinilai masih sangat baik dan akan membuat program terobosan kreatif baru bersama insan pers.
“Apa yang saya rasa masih baik dari pejabat lama, akan saya teruskan dan saya juga akan bekerja sama dengan insan pers membuat program terobosan kreatif yang bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulangbawang Barat,”Cetus AKBP Syaiful.
“Saya mempersilahkan rekan-rekan insan pers untuk menegur anggota saya, apabila mereka melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan dinas di Kepolisian. Tentunya menegur dengan cara yang baik dan sopan, serta langsung disampaikan kepada saya sebagai atasan mereka,”Tambah AKBP Syaiful.
Lebih jauh AKBP Syaiful juga berharap rekan-rekan insan pers merubah mindset tentang pembangunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulangbawang Barat, jangan diangkat sisi negatifnya terus.
“Coba lah angkat sisi positifnya juga, sehingga para investor semakin berminat untuk melakukan investasi. Rekan-rekan insan pers bisa melakukan pendekatan dengan Kapala Kampung/Tiyuh dalam program DD (dana desa), sehingga pencapaian pembangunan yang dilakukan dapat terlihat dan rekan-rekan juga bisa mendapatkan timbal balik atas apa yang telah dilakukan,”Terang AKBP Syaiful.
Ditempat yang sama, Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman menuturkan, dirinya dan semua jajaran Insan Pers akan terus bersinergi dengan Polres Tulang Bawang dan apa yang direncanakan oleh Kapolres yang baru, tentunya akan tetap mendukung selama bisa bermanfaat untuk masyarakat.
“Jadilah insan pers yang bermoral dan beretika dalam pemberitaan. Serta jadilah seorang tukang yang handal, ibarat kayu yang sudah bengkok pun masih bisa dimanfaatkan untuk mengambil air,”Tutur Abdul Rohman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*