*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Bupati Tulangbawang Barat resmikan Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) sekaligus membuka pelatihan Kursus Mahir Sadat (KMD) dan Kursus Mahir Lanjut (KML) Kabupaten setempat.

Peresmian tersebut dilaksanakan di kantor kwarcab Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang Tengah,
Sementara peserta KMD dan KML dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI kecamatan tumijajar kabupaten setempat, Kamis 15 November 2018.

“Pramuka merupakan kegiatan di alam terbuka yang dapat menumbuhkan kebersamaan, pengabdian, dan kemandirian serta keriangan dalam beraktifitas kesosialan, pendidikan dan juga pembangunan”Ujar Umar Ahmad, Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai itu juga memaparkan, Keberadaaan gedung pramuka itu merupakan simbol segenap penggiat gerakan pramuka di daerah untuk memajukan pembangunan.

“Dengan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan semangat kebersamaan nantinya gedung ini dapat dimanfaatkan secara optimal,”Paparnya.

“Dengan diresmikannya Kwarcab ini, maka Saya mengajak untuk semua pihak agar bersama-sama merawat dan memanfaatkan gedung ini untuk aktifitas kegiatan.”Tutup Umar Ahmad. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*