Komunitas Sahabat TNI Dan Polri Bantu Korban Banjir Bandang

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id,  Desanda

LAMPUNG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Bantuan TNI, Polri (Kombatpol) Kabupaten Tanggamus salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus, Minggu 18 November 2018.

Dalam penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut Ketua DPD Kombatpol Tanggamus Ahmad Taufik didampingi Ketua DPW Kombatpol Lampung Jumaidi Abu Raihan dan Pengurus Pondok Pesantren Alhidayah Pamenang Pringsewu Ustadz Purwanto.

Bantuan diserahkan langsung kepada 23 Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang yang didampingi Kepala Pekon (Kakon) Umbar Samsudin. Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut anggota Polsek setempat sebagai Bhabinkamtibmas Brigpol Syafrizal dan anggota Koramil setempat sebagai Bhabinsa Sersan. Opi Ifriadi.

Dalam sambutannya Ketua DPW Kombatpol Lampung Jumaidi Abu Raihan didampingi Ketua DPD Kombatpol Tanggamus Ahmad Taufik mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kombatpol kepada sesama. Bantuan berasal dari donasi para pengurus, jemaah serta para wali santri Pondok Pesantren Alhidayah.

Adapun bantuan yang disalurkan senilai Rp25,000,000, yang akan diserah berupa uang tunai masing masing KK Rp500.000 dan berupa barang keperluan para korban banjir.

“Maka untuk menghindari fitnah bantuan uang tunai akan kami serahkan secara langsung kepada korban banjir bandang yang rumahmya hanyut dan satu meninggal, sebanyak 23 KK. Kemudian untuk barang barang berupa karpet, alat tulis dan tas sekolah, pakaian dalam, barang peralatan mandi, pecah belah dan terpal. Akan kami serahkan simbolis kepada Kepala Pekon untuk mengatur tekhnis pembagiannya.

Jumaidi Abu Raihan menerangkan, bahwa Kombatpol selalu bersinergi dengan TNI dan Polri dalam misi kemanusiaan diwilayah bencana di Indonesia. Begitu juga di penyerahan bantuan kemanusiaan banjir bandang Umbar tersebut bersinergi dengan Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus yang turut menyaksikan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat bermamfaat bagi saudara saudara kami yang mengalami musibah banjir bandang ini, dan dapat dimamfaatkan sebaik baiknya, ” terangnya.

Sementara itu, Kakon Umbar Samsudin mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Kombatpol, yang telah memberikan bantuan, dukungan moril serta doa.

“Semoga bantuan ini dapat dimamfaatkan oleh warga saya yang terdampak musibah, terutama yang rumahnya hanyut dan satu meminggal dunia yang berjumlah 23 KK tersebut, ” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *