*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Kepolisian Sektor (Polsek) Banjar Agung berhasil menangkap TA (25) dan IY (33), pasangan mesum yang bukan suami istri.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pasangan mesum tersebut ditangkap hari Jumat 16 November 2018 sekira pukul 22.00 WIB, saat sedang berada di dalam Kamar Nomor 38, Hotel Nusantara, yang beralamat di Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung.

“TA yang berprofesi swasta, status bujangan, merupakan warga Kampung Lingai, Kecamatan Menggala Timur dan IY yang berprofesi IRT (ibu rumah tangga), status telah menikah, merupakan warga Kampung Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,”ujar Kompol Rahmin. Minggu 18 November 2018.

Kompol Rahmin memaparkan, Penangkapan terhadap pasangan mesum tersebut berdasarkan laporan dari ES (33), yang berprofesi swasta, suami syah dari IY, warga Kampung Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 1231 / XI / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Banjar, tanggal 16 November 2018.

“Mulanya ES mendapatkan SMS (Short Message Service) melalui HP (Handphone) dari IY yang merupakan istrinya, hari Kamis 15 November 2018 sekira pukul 20.16 WIB. Dalam SMSnya IY yang saat itu sedang bekerja di Jambi sebagai Babysitter (pengurus anak-anak) akan pulang ke rumah ES. Namun setelah 1 hari ditunggu IY belum juga bisa dihubungi melalui HPnya. Tanpa disengaja adik kandung ES melihat IY sedang bersama seorang laki-laki di Pasar Unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, mendapatkan kabar tersebut, ES langsung mencari dimana keberadaan IY. Akhirnya ES melihat IY sedang bersama dengan seorang laki-laki yang tidak dikenal menuju ke Hotel Nusantara kamar nomor 38. Melihat kejadian tersebut, ES langsung melapor ke Polsek Banjar Agung. Petugas kami yang mendapatkan informasi, langsung menuju ke TKP (tempat kejadian perkara), lalu membawa TA dan IY ke Mapolsek Banjar Agung,”papar Kompol Rahmin.

Dirinya juga menambahkan, Dari hasil pemeriksaan terhadap TA dan IY di Mapolsek, diperoleh keterangan bahwa mereka telah menginap di Hotel Nusantara kamar nomor 38 dari hari Kamis, 15 November 2018 malam dan telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri sebanyak 3 kali.

“TA dan IY akan dijerat dengan Pasal 284 KUHPidana tentang tindak pidana perzinahan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 9 bulan.”Tutup Kompol Rahmin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*