Maret 2019, SBY – Demokrat Siap Kampanyekan Prabowo-Sandi

* Redaksi
JAKARTA — Mantan Presidn RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengkampanyekan Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, bulan maret 2019 mendatang.
“Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg,” ujar Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik, seperti dilansir dari merdeka.com, Senin 19 November 2018.
Dikatakannya, pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo telah berkomitmen untuk mempromosikan Prabowo-Sandi. Maka dari itu, Demokrat juga akan memenuhi komitmen tersebut.
“Komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak. Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi,” tegasnya.
Sebelumnya, hubungan antara Partai Demokrat dengan Gerindra memanas setelah keduanya saling menagih janji. Gerindra menagih janji Demokrat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. Sementara Demokrat menagih janji Sandiaga. Bahkan SBY membebaskan kadernya untuk memilih capres-cawapresnya.
Ini memunculkan spekulasi Demokrat tidak serius memenangkan Prabowo-Sandiaga. Namun Demokrat mengklaim memiliki cara khusus dan berbeda dengan partai koalisi lainnya dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga.
“Demokrat bukan tidak mengkampanyekan Prabowo-Sandi, namun cara kami beda, tidak datang ke suatu tempat lalu teriak-teriak ke publik untuk pilih Prabowo-Sandi,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi, di Jakarta, Minggu 18 November 2018. (merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *