Dukung Kewirausahaan Pelajar, Sandy Juwita:Terus Tingkatkan Kreatifitas

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin.S – Lampura

LAMPUNG – Ilmu pendidikan di sekolah selayaknya harus diimbangi dengan penyaluran bakat para siswa siswi, sehingga akan didapat sebuah karya guna mendukung berwira usaha.

Berkaitan dengan hal itu, SMA 3 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara menggadakan SMAN three dengan berbagai lomba penunjang masa depan, antaranya lomba Bazar Kewirausahaan, lomba Cepat Tepat tingkat SMP Sederajat, Olimpiade Matematika, IPA, IPS. Kemudian Lomba Solosong, Mading 3 Dimensi dan Baca Puisi.

Terselenggaranya kegiatan itu, tak lepas dari dukungan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hj. Sandy Juwita S.Pd., M.M. yang menurutnya giat seperti ini bukanlah seremoni belaka.

“Kegiatan seperti ini sudah kita liat bukan hanya seremonial saja, tetapi sebagai wadah untuk mengembangkan ilmu dan bakat para siswa, hal ini dibuktikan dengan adanya bazar kewirausahaan hasil karya anak-anak sendiri yang dapat dikembangkan setelah mereka lulus sekolah.” ujar Sandy Juwita, Kepada wartawan usai mengikuti SMANThree Ekspres, Rabu 21 November 2018.

Masih kata Umi Sandy sapaanya, kegiatan ini sekaligus mengajarkan kepada anak-anak SMP, SMA Sederajat untuk saling bersilaturahmi. Dengan harapan dapat terus mengajak siswa agar lebih baik lagi dalam meningkatkan ilmu dan kreatifitas. “Saya berharap SMA yang lain bisa mengikuti jejak SMAN 3 Kotabumi. Karena kita lihat tadi SMANThree Ekspress sangat baik,” ucapnya. (*)

Keterangan Foto : Sandy Juwita Anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara, saat diwawancarai wartawan, di area SMA 3 Kotabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *