*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG – Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja ? Cobain deh Rotbal, menu sarapan kekinian inovasi mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Mahasiswa jurusan Akuntansi bernama Caesar Agesta yang berinisiatif membuat produk Rotbal (Roti Bantal) yakni roti dengan varian isi dan pilihan toping yang menggugah selera.

Roti tawar yang diselimuti telur dan digoreng ini disajikan dengan varian isi yang bisa dipilih diantaranya kentang atau jagung. Keduanya dilengkapi pula dengan wortel dan daging kornet. Semakin nikmat dengan pilihan toping yakni keju atau saus barbeque.

Rotbal memiliki tekstur yang lembut, isian dari tumisan sayuran dan daging kornet bercita rasa enak nan lezat. Makanan kekinian ini dikemas dengan kotak roti yang higienis, praktis dan desain yang menarik. Rotbal cocok sebagai bekal sarapan atau cemilan saat berpergian. Menu sarapan yang mengenyangkan dan menyehatkan.

“Rotbal dijual seharga Rp 12 ribu per kotak. Pemasaran produk kami tawarkan secara langsung dengan membuka tenant Rotbal di DSC Kampus IIB Darmajaya. Selain itu, kami juga melakukan promosi melalui media sosial instagram @rotibantal_rotbal dan WhatsApp 0898-3406-941,” ungkap Caesar Agesta.

Rotbal menjadi salah satu pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2018 dengan akses bantuan total Rp 8,5 juta. Kompetisi wirausaha tersebut digelar Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur menjadi mahasiswa IIB Darmajaya. Kampus Darmajaya sangat mendorong, memotivasi dan memfasilitasi mahasiswa untuk menjadi technopreneur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, melalui Inkubitek, IIB Darmajaya rutin mengadakan seminar, dan workshop kewirausahaan dengan menghadirkan narasumber dari kalangan praktisi usaha yang telah sukses.

“Bahkan, IIB Darmajaya juga menggelar kompetisi startup dan memberikan bantuan hibah modal yang sangat membantu mahasiswa untuk lebih mengembangkan bisnis,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Biro Inkubitek, Carerr dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Niken Paramitasari, SE., MM menuturkan, selain Darmajaya Startup Competition, Inkubitek juga memiliki program Genetika Darmajaya (Gen DJ) yang bekerjasama dengan  PT. Darmajaya Digital Solusi.

“IIB Darmajaya menjadi perguruan tinggi yang concern mencetak lulusan berjiwa technopreneur. Kami berharap startup mereka nantinya bisa menjadi solusi atas berbagai masalah yang ada di masyarakat serta sebagai potensi daerah yang unggul di Lampung,” harapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*