Dosen Praktisi IMA Lampung Siap Mengajar Mahasiswa Darmajaya

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG – Dosen praktisi dari Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung siap mengajar mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mulai 10 Desember mendatang. Rapat sosialisasi IMA Lampung Mengajar dilaksanakan di Ruang Rektor IIB Darmajaya, Kamis 22 November 2018.

Mewakili IMA Lampung, Heri Andrian mengaku senang memperoleh kesempatan bekerjasama dengan IIB Darmajaya. Melalui program IMA Lampung Mengajar, pihaknya akan berbagi ilmu dan pengalaman dibidang profesional maupun bisnis kepada mahasiswa IIB Darmajaya

“IMA Lampung ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Melalui program IMA Lampung Mengajar, kami berharap kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dalam menyiapkan mahasiswa sebagai generasi muda Lampung yang berkompetensi,” harap Kepala Cabang Auto 2000 Way Halim itu.

Untuk pelaksanaanya, Ketua Jurusan Manajemen, Aswin, S.E., M.M. mengungkapkan, sebanyak 10 dosen praktisi IMA Lampung akan mengajar di 12 kelas pada Jurusan Manajemen semester V. Pada mata kuliah yang terbagi dalam 3 konsentrasi manajemen meliputi Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia.

Menanggapi program tersebut, Wakil Rektor VI IIB Darmajaya, Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., PhD mengatakan, IIB Darmajaya melibatkan IMA Lampung sebagai dosen praktisi diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa tentang dunia kerja dan dunia technopreneur.

“Mahasiswa sudah terbiasa memperoleh materi tentang teori-teori melalui para dosen. Sehingga mereka butuh kehadiran para praktisi untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang teknis pelaksaan yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Prof. Zulkarnain berharap, kegiatan tersebut dapat mengubah mindset mahasiswa tentang kuliah, kerja, dan wirausaha. Bahwa dunia kerja itu memiliki tantangan yang lebih besar, sehingga mahasiswa harus lebih mempersiapkan kompetensi diri sejak kuliah.

“Selain itu, kami berharap mahasiswa juga termotivasi untuk mengembangkan minat mereka dalam berbisnis. Khususnya, di era digital saat ini, IIB Darmajaya mendorong mahasiswa untuk menciptakan startup-startup,” terangnya.

Rapat sosialisasi IMA Lampung Mengajar juga dihadiri Wakil Rektor I, Dr. Abdul Aziz, S.T., MT, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.M. Sekretaris Jurusan Manajemen, Susanti, S.E., M.M. Kepala Biro Humas Kerjasama, Pemasaran, dan Internasional Office (HKPI), Novita Sari, S.Sos., MM, dan para dosen praktisi dari IMA Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *