* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Setio – Jakarta
Jakarta — Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengungkapkan jika partainya menang dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 mendatang, maka akan memperjuangkan penghapusan pajak kendaraan sepeda motor.
“Jika PKS menang, demi kepentingan dan kemaslahatan Rakyat banyak, maka pajak sepeda motor akan dihapuskan, dan akan diberlakukan SIM seumur hidup,” ujarnya dalam akun twitter miliknya @hnurwahid, Kamis 22 November 2018.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS Almuzzammil Yusuf. Politisi asal Provinsi Lampung ini menyatakan terdapat 105 juta sepeda motor di Indonesia. Sebagian besar di antaranya adalah milik orang-orang kecil yang akan terdampak kebijakan ini.
“Sebagian besar sepeda motor dimiliki oleh saudara-saudara kita yang lemah ekonominya, mereka adalah orang-orang yang paling akan diuntungkan dari kebijakan ini. Mereka adalah orang-orang yang sedang beranjak dari kelas bawah menuju kelas menengah. Jadi penghapusan pajak sepeda motor ini akan mengurangi beban pemilik 105 juta sepeda motor ini,” terangnya
Selain itu, menurut Muzzammil, penghapusan pajak ini juga mengurangi kerepotan, kerumitan dan waktu produktif yang hilang karena harus mengurus surat-surat yang seharusnya dapat digunakan untuk bekerja.
“Jadi waktu masyarakat bisa digunakan sebesar-besarnya untuk hal yang lebih produktif,” kata Muzammil. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*