Soal Peran Perempuan, Ini Kata Linda Wuni

* Rilis Humas PKS

LAMPUNG — Perempuan jago masak dan mengurus rumah tangga adalah hal yang biasa karena itulah tugas utama mereka. Namun bagaimana dengan perempuan yang aktif bekerja, juga mengurus rumah tangga ditambah lagi dengan aktifitas di luar seperti halnya aktifitas kerelawanan dalam mendukung pasangan calon pemimpin bangsa?

 

Ya, ini lah pemandangan saat ini. Ibu bangsa yang telah berdedikasi di rumah juga masih mampu melakukan aktifitas kerelawanan dalam bidang politik. Bahkan tak segan-segan, aksi mereka menjadi sorotan yang cukup mendapat perhatian.

 

“The Power of Emak-Emak” adalah slogan yang sangat masyhur belakangan ini. Slogan yang mencuat karena keberanian dan suara para ibu bangsa dalam kancah politik di negara ini.

 

Mereka bukan hanya sebagai bagian urusan dapur, tapi juga memimpin sebuah aksi nyata. Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok kaum perempuan yang mendeklarasikan dirinya sebagai relawan Melati Putih Indonesia Wilayah Lampung.

 

MPI memang tidak hanya untuk kaum ibu, tapi semua kalangan yang peduli terhadap NKRI. Akan tetapi kita melihat bahwa kaum ibu yang hadir pagi tadi di salah satu restoran di Bandar Lampung adalah kaum ibu yang militan dan siap juang. Bahkan banyak pula dari mereka yang harus sering keluar rumah demi memperjuangkan kemenangan Prabowo Sandi. Namun tidak mengurangi kewajiban mereka terhadap keluarga.

 

Acara deklarasi yang digelar pukul 9 pagi tadi juga dihadiri berbagai komunitas seperti REMPAS, Bidadari 08, GRN-PAS, Prosan, BEM MAS, Srikandi, Pepes dan juga perwakilan dari koalisi adil makmur.

 

“Sebagai simbol ketahanan keluarga, kaum ibu memang sangat perlu mengetahui politik Indonesia saat ini bukan hanya sebagai tim hore atau bagian logistik. Kaum ibu harus memiliki peran dalam menggiring opini dalam memperbaiki keadaan bangsa saat ini. Maka dari itu deklarasi Melati Putih Indonesia Wilayah Lampung menjadi sangat penting untuk diadakan sebagai wadah perjuangan bagi semua kalangan,”  ujar Ketua Pelaksana deklarasi Linda Wuni yang juga sekaligus didaulat sebagai Sekretaris Umum MPI Lampung ini, Kamis 22 November 2018.

 

Caleg PKS tingkat provinsi dapil Lampung Selatan no urut 1 ini juga menambahkan bahwa dalam agenda deklarasi ini juga para relawan dibekali bagaimana menghadapi perpolitikan Indonesia saat ini.

 

“Ada etika dan prinsip-prinsip yang harus difahami dan dibangun oleh para relawan demi mencapai tujuan bersama yaitu, memenangkan pasangan Prabowo Sandi,” tutup Linda Wuni yang dihubungi melalui sambungan online. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*