Warga Lambar, Dukung Program PKS Hapuskan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup

Foto : Ilustrasi

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Adi Setio – Lampung

LAMPUNG — Bagai gayung bersambut, program politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang upaya penghapusan Pajak Kendaraan dan pemberlakukan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup, jika menang di Pemilu 2019 disambut antusias warga Kabupaten Lampung Barat.

Seperti yang diungkapkan Irwan, Warga Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, yang menyatakan program tersebut dinilai pro rakyat.

“Saya setuju, kalau SIM diberlakukan seumur hidup. Kemudian, dihapuskan pajak motor, karena itu akan berpihak kepada masyarakat kecil,” ungkap Irwan melalui pesan WhatsApp miliknya, Kamis 22 November 2018.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS, Almuzzammil Yusuf, menyatakan terdapat 105 juta sepeda motor di Indonesia. Sebagian besar di antaranya adalah milik orang-orang kecil yang akan terdampak kebijakan ini.

“Sebagian besar sepeda motor dimiliki oleh saudara-saudara kita yang lemah ekonominya, mereka adalah orang-orang yang paling akan diuntungkan dari kebijakan ini. Mereka adalah orang-orang yang sedang beranjak dari kelas bawah menuju kelas menengah. Jadi penghapusan pajak sepeda motor ini akan mengurangi beban pemilik 105 juta sepeda motor ini,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *