Resmi Dikukuhkan, Pengurus Perwakililan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Lampung Siap Melaksanakan Amanah

*Rilis Latifah Lustikasari

LAMPUNG — Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung menggelar acara Pengukuhan Pengurus Perwakililan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Lampung Selasa 27/10/2018 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung. Pengurus baru BWI Lampung akan mengemban amanah untuk masa jabatan periode tahun 2018-2021.

Melalui sambutannya Ketua BWI Pusat Prof. Dr. Mohammad Nuh, yang juga menjabat sebagai Komisaris Ulama Bank Mega Syariah mengungkapkan rasa terimakasihnya dari lubuk hati terdalam dan harapan pada BWI Lampung untuk dapat menjadi penggerak utama kegiatan wakaf khususnya di daerah Lampung.

“Utamanya untuk membebaskan saudara-saudara yatim piatu baik secara ekonomi, sosial, maupun psikologi. Di sinilah BWI hadir untuk mengangkat saudara-saudara yatim kita melalui pengelolaan wakaf yang profesional.” Tuturnya sembari mengajak agar wakaf bisa dijadikan sebagai amalan terbaik selama hidup, yang akan mewujudkan Wakaf Nasional.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melalui perwakilannya menyampaikan bahwa “Program wakaf telah memainkan peran penting dalam pembangunan masyarakat muslim sepanjang sejarah islam. Di Provinsi Lampung sendiri, aset dan potensibya sangat luar biasa. Aset tanah wakaf di Provinsi Lampung yaitu 5194 hektare yang ada di 15 kabupaten kota.” Tuturnya.

Beliau juga menyampaikan harapan besar bahwa untuk masa depan perwakafan di Lampung, supaya lebih baik lagi di tangan pengurus BWI Lampung yang baru dikukuhkan. Menurutnya BWI harus mampu melahirkan gagasan dan ide kreatif untuk menyelesaikan permasalahan keumatan dan bangsa melalui program wakaf.

Pada acara ini, dilakukan juga launching program Wakaf Uang dan pemaparan Wakaf Plan oleh pengurus baru BWI yang berkomitmen mengelola Wakaf Uang untuk diprodiktifkan demi kesejahtraan umat dalam bentuk sumur wakaf, sawah wakaf, hingga penggerak ekonomi lemah.

Program yang diusung ini mengedepankan tujuan, dengan Wakaf Uang semua orang bisa berwakaf. Berapapun nilainya kelak akan menjadi amal jariah yang akan mengalir sepanjang masa. Selain itu, serangkaian acara ini, dilaksanakan juga Rapat Kerja Khusus Pengurus Se-Provinsi Lampung.

Selamat berjuang dan selamat bertugas kepada Ir. Firmansyah, M.B.A., M.Sc. beserta seluruh jajaran BWI Provinsi Lampung periode 2018-2021. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *