Mampu Jaga Kerukunan, Gubernur Ridho Apresiasi Umat Kristiani

* Redaksi

LAMPUNG — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo menghadiri perayaan Natal Bersama Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rayon 17 Lampung, di GOR Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Minggu 02 Desember 2018.

Kehadiran Gubernur untuk menghormati toleransi, menjaga persatuan, dan kesatuan antar umat beragama di Provinsi Lampung.

“Saya hadir karena karena Gubernur Lampung ini milik semua suku bangsa dan seluruh agama yang ada di Provinsi Lampung ini,” kata Gubernur Ridho.

Pada kesempatan itu, Ridho mengatakan selama menjabat sebagai Gubernur, dia selalu memenuhi undangan perayaan tersebut.

“Saya bersyukur hari ini dapat hadir di tengah-tengah perayaan Natal GBI ini. Saya lupa untuk keberapa kali, tapi saya mengusahakan setiap mendapat undangan perayaan Natal saya sempatkan hadir,” ujar Ridho.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan berbagai agama yang mampu menjaga kerukunan dan bekerjasama membangun Lampung menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Dulu, katanya Lampung itu banyak konflik SARA. Sekarang bisa ditekan seminimal mungkin sehingga beberapa tahun berturut-turut menerima penghargaan terbaik nasional penanganan konflik sosial. Ini menjadi modal membangun, Lampung merupakan provinsi sangat strategis di gerbang Pulau Sumatera karena punya keunggulan dari sisi letak,” kata Ridho.

Modal kerukunan antar umat beragama dan berbagai suku bangsa ini, mendukung pembangunan. Ridho menjelaskan salah satu kemajuan Provinsi Lampung yang sangat signifikan dan berdampak besar yakni pembangunan Bandara Radin Inten II.

“Dalam waktu dekat setelah menjadi internasional, akan dibuka rute langsung dari Lampung menuju Singapura atau Malaysia. Pemprov Lampung bekerjasama dengan Pemprov Bali. Nanti akan ada rute penerbangan dari Singapura, Malaysia menuju Bali dengan area transit di Lampung, Outputnya akan menarik wisatawan berkunjung ke Lampung,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *