BUM-des Way Serdang jajaki Kerja sama Dengan LEU Mart

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Adien Apri Alwi – Mesuji

LAMPUNG – Keberadaan Badan Usahan Milik Desa(Bum-des) yang menjadi usaha ungulan desa yang dibiayai melalui dana Desa sepertinya mulai menjadi incaran pengusaha untuk melakukan kerjasama.

Salah satunya PT LEU mart salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan sistem waralaba ini melakukan penjajakan kerja sama dengan Badan Usaha Milik desa yang ada di Kecamatan Wayserdang.

Penjajakan kerjasama yang dibungkus dalam kegiatan Replikasi Team Pendamping Inovasi Desa(TPID) yang dipusatkan di Balai Desa Kebun dalam terebut diikuti oleh ketua Bumdes Kecamatan Wayserdang.

Dalam penyampaianya, Direktur PT Leu Mart  D Sugandan mengatakan pihak perusahaan akan melakukan supplay kebutuhan perdangan yang di butuhkan Pihak desa dengan syarat Bumdes menyiapkan tempat yang akan di peruntukan bagi Mart Desa.

“Nanti semua barang yang akan di jual di mart desa perusahaan kami siap memenuhinya,bahkan jika ada barang yang tidak laku dijual kami akan ambil kembali,”ujar Suganda

Ditempat yang sama Ngatirin Koordinator Pendamping Desa Wayserdang mengaku kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari pengelola Bumdes kecamatan wayserdang,”Hanya saja untuk dapat dilakukan didesa membutuhkan waktu,selain pihak desa harus menyiapkan tempat,Ketua Bumdes juga dipandang perlu melakukan musyawarah dengan Kepala Desa dan aparatur desa,”ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *