Finalis Putra Putri Kampus Darmajaya dan Duta Genre Tampil Memukau

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG – Talent Show Putra Putri Kampus Darmajaya (PPKD) dan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2018-2019 berlangsung meriah di Aula Rektorat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Kamis 6 Desember 2018.

Sebanyak 9 pasang finalis Duta GenRe, serta 17 finalis Putra dan 18 finalis Putri Kampus Darmajaya tampil memukau. Beragam bakat dan kemampuan ditampilkan oleh 35 finalis Putra Putri Kampus Darmajaya mulai dari tari tradional Lampung, modern dance, puisi, solo song, vocal groub, musikalisasi puisi, grub akustik, motivator, hingga English Speech.

Salah satunya, alunan suara merdu vocal groub dari 4 finalis putri saat menyanyikan lagu Kangen-Dewa 19 mampu menghibur penonton. Bahkan, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc. pun ikut bernyanyi bersama.

Dari 35 finalis tersebut dipilih 10 pasang finalis yang akan kembali tampil di Grand Final Putra Putri Kampus Darmajaya 2019 pada 11 Januari mendatang. Dewan juri yang terlibat yakni Kurnia Perdana (Sustainable Development), Ni Wayan Putri (Akademisi Komunikasi), Shofyan Hidayat (Founder PPKD) dan Bayu Pandu Putra (Runner Up II Mr. Ecotourism 2016).

Ketua Pelaksana, M. Indra Bangsawan mengatakan, kegiatan Talent Show merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Pesta Minat Bakat. Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya rutin digelar IIB Darmajaya setiap tahunnya, dan kali ini menjadi tahun ke 10. Untuk kali pertama, talent show digelar berkolaborasi dengan pemilihan Duta Genre Kampus Darmajaya.

“Tak hanya dinilai dari penampilan fisik, para finalis juga dipilih berdasarkan kemampuan public speaking, knowledge, attitude, bakat, dan prestasi,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan ini, Rektor IIB Darmajaya yang diwakili oleh Wakil Rektor VI, Prof. Zulkarnain Lubis, MS., PhD saat membuka acara mengutarakan, apresiasi dan rasa bangganya kepada para finalis Putra Putri Kampus Darmajaya, dan Duta GenRe IIB Darmajaya.

Ia mengungkapkan, IIB Darmajaya mendukung para mahasiswa untuk mengembangkan minat bakat dan potensi diri di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga siapa pun yang terpilih sebagai pemenang Duta GenRe dan Putra Putri Kampus Darmajaya 2019. Nantinya mampu menjadi duta-duta kampus yang menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi, serta membawa nama baik IIB Darmajaya pada kompetisi-kompetisi selanjutnya di tingkat Regional dan Nasional,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *