Dihadapan Bang Oedin, Ridho Ficardo Sampaikan Ini

* Humas Provinsi Lampung
Lampung – Dalam pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Sjachroedin ZP, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menerangkan Provinsi Lampung memiliki banyak potensi produk yang mampu diekspor ke Eropa, khususnya Kroasia.
Beberapa produk yang dipasarkan diantaranya kopi, sawit, nenas, karet, dan produk unggulan lainnya.
“Berbagai upaya dalam peningkatan pembangunan di Provinsi Lampung dan banyaknya peluang potensi ekspor produk Lampung akan terus didukung, termasuk ekspor produk dari Lampung ke Eropa khususnya Kroasia. Hal itu sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Lampung,” ujar Ridho, di Kompleks Kantor Gubernur Lampung, di Bandar Lampung, Jum’at 07 Desember 2018.
Sementara, Menurut Bagian Perekonomian KBRI Kroasia, Elbanita Ruru, produk Lampung memiliki potensi besar untuk dapat masuk ke Kroasia, khususnya kopi.
“Masyarakat Kroasia merupakan pecinta kopi, karena setiap hari mereka mengonsumsi kopi. Robusta Lampung memiliki peluang besar untuk masuk ke Kroasia,” jelas Elbanita.
Tidak hanya Kopi, Elbanita menjelaskan KBRI Kroasia akan menjajakkan berbagai produk Lampung melalui pameran dan festival.
“Untuk itu para pelaku usaha dan satker terkait diharapkan dapat langsung ke Kroasia dalam mengikuti kegiatan festival seperti pameran Place2Go dan pameran kopi Zagreb. Melalui kegiatan tersebut, nanti akan diadakan bisnis forum dengan mengundang pengusaha dari Kroasia, dengan harapan adanya kerja sama perdagangan Lampung-Kroasia,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *