Pesan dan Dukungan Khusus Ketum PWI Pusat Kepada Peserta UKW XIX 2018

* Rilis

LAMPUNG —  Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XIX 2018 PWI Provinsi Lampung, pada 10-11 Desember mendatang, benar-benar istimewa. Pagi ini, kepada penulis Ketua Umum PWI, Atal S Depari melalui pesan WhatsApp, secara khusus, memberi pesan dan dukungan moralnya kepada peserta UKW XIX 2018.

“Manfaatkan moment UKW ini dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi,” pesan Ketum Atal S Depar Kamis, 06 Desember 2018 pagi.

Ketua umum PWI juga menegaskan jika kompetensi merupakan tolok ukur profesi sebagai syarat wartawan yang baik dan benar.

“Tolok ukur profesi adalah kompetensi sebagai syarat wartawan yang baik dan benar. Yakni, wartawan yang berwawasan keilmuan, profesional, dan beretika,” tulis Ketum PWI, seperti dilansir dari Mediafaktanews.com

Terakhir, Ketum PWI  menyampaikan ucapan selamat kepada peserta mengikuti ujian kompetensi diri.

“Ok, selamat menguji kompetensi diri,” tulisan penutupan Atal, menyemangati.

Ucapan dukungan dan pesan secara khusus terhadap pelaksanaan UKW XIX 2108 PWI Lampung, dari Ketum PWI pusat tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta. Beragam emoji apresiasi atas pesan dan dukungan ketua umum PWI pusat dari warga grup yang juga peserta UKW, manakala pesan WhatsApp yang sebelumnya telah mendapat ijin, diteruskan oleh penulis ke grup WA peserta UKW XIX 2018.

Tidak berlebihan jika Pesan dan dukungan semangat yang  didedikasikan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, secara khusus kepada peserta UKW XIX 2018, dirasakan sangat istimewa. Diketahui bersama bahwa Atal S Depari adalah orang nomor satu di organisasi pers tertua negeri ini dan yang diberikan dukungan dan semangat adalah sekelompok kecil dari anggota organisasi yang dipimpinnya. Terimakasih, bang Atal “Lord’s”.

Sebelumnya diberitakan, PWI Lampung Akan Terus Adakan UKW Hingga Seluruh Anggotanya Dinyatakan Berkompeten.

Dukungan dan pesan penyemangat langsung dari Ketum PWI Pusat, Atal S Depari kepada Peserta UKW XIX 2018 yang akan dilaksanakan PWI Lampung lima hari mendatang, ditanggapi serius oleh ketua PWI Lampung Hi. Nizwar, juga melalui pesan WhatsApp pada Kamis, 06 Desember 2018 siang, kepada wartawan, Nizwar menyatakan bahwa pelaksanaan UKW sangat penting untuk mewujudkan semangat menjaga tegaknya tujuan mulia profesi.

Nizwar mencontohkan organisasi kedokteran, menurutnya mereka menjaga penegakkan marwah mulia profesi yang mereka bidangi, yakni bekerja untuk kepentingan publik, sehingga harus bertolok ukur profesionalisme.

“Misalnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Mereka melakukan hal yang sama untuk menegakkan profesinya. Nah, wartawan juga punya semangat yang sama. Terlebih ia bekerja untuk kepentingan publik, sehingga profesionalitas menjadi tolok ukurnya,” papar Nizwar.

Nizwar mengakui juga, jika banyak yang memberikan masukan dan kritik terhadap pelaksanaan UKW, sarana peneluran sumber daya wartawan yang baik, berkualitas, dan tanggung jawab secara etika profesionalitasnya, akhir-akhir ini begitu masif dilaksanakan oleh PWI seluruh Indonesia.

“Ini dilakukan karena PWI punya tanggung jawab menelurkan sumber daya wartawan yang baik, berkualitas, dan bertanggungjawab secara etika dan profesionalitasnya,” tulis Ketua PWI Lampung.

Karena itu pula, dilanjutkan Nizwar, PWI Lampung akan terus mengadakan UKW hingga seluruh anggotanya dinyatakan berkompeten.

“Bagi yang belum lulus mari terus mengasah kemampuan diri. Sementara bagi yang lulus, seiring menyandang status wartawan berkompeten juga punya tanggungjawab besar ke publik terutama di era munculnya berita bohong alias hoax,” himbau ketua PWI Lampung, diakhir tulisan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *