*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab-Tubaba) berhasil mempertahankan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia sejak 2011 hingga 2017.

Keberhasilan Pemkab Tubaba dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 ini diwujudkan dalam pemberian penghargaan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto, kepada Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Fauzi Hasan, di Auditorium Kantor Badan Pemeriksa Keuangan.

Disampaikan oleh, H. Umar Ahmad, SP. Bupati, Bupati Tulangbawang Barat bahwa, Dengan diraihnya kembali rangking terbaik dalam Pengelolaan keuangan daerah, tentunya harus menjadi tolak ukur bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan dalam bidang implementasi Program dan Pelaporan Pertanggung jawaban keuangan.

“Ini bukanlah dari tujuan akhir, namun kita juga perlu memaknai bahwa opini WTP ini merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu sewaktu,”Ujar Umar Ahmad Belum lama ini.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Tulangbawang Barat ini juga menjelaskan, bahwa Opini WTP adalah merupakan sebuah nilai atau Pengelolaan Keuangan daerah yang sama-sama dilakukan oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara yang berkiprah di Kabupaten setempat dengan penuh tanggung jawab dan dibuktikan dengan kinerja yang dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan akhir kita yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama bagi penanggung jawab keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara akuntabel serta transparan, Sehingga seluruh APBD yang dipercayakan kepada kita bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”Cetus Umar Ahmad.

Lebih jauh, Sosok yang terkenal ramah serta murah senyum itu Juga menerangkan, Selain tanggung jawab,komitmen dalam Pelaporan seluruh kegiatan juga penting. Artinya, segala bentuk pengelolaan Administrasi keuangan Benar-benar dilakukan secara transparan, amanah dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Meskipun telah tujuh tahun berturut-turut berhasil meraih Opini WTP, Dirinya mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak menganggap pengelolaan Keuangan itu merupakan suatu pekerjaan yang mudah meskipun nilainya sangat kecil.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel. Mari kita tingkatkan untuk masa yang akan datang untuk lebih baik lagi,”Tutupnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*