*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Kehadiran Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi. Ismet Roni, S.H.,M.H. ditengah masyarakat Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Baratpada Kamis 10 Januari 2018 Kemarin, dalam Kegiatan Pendidikan Politik 4 Pilar ternyata Diam-diam banyak diapresiasi Masyarakat Tiyuh Setempat. Jum’at 11 Januari 2018.

Meski dalam waktu yang cukup singkat, namun pelajaran serta penjelasan Wakil Ketua DPRD Prov. Lampung tersebut sangat berarti dan makin menambah pengetahuan tentang arti dari apa yang dirangkum dalam 4 Pilar.

“Memang, pengertian dari 4 Pilar itu sering kami dengar dan saksikan di siaran televisi, kurang mendetail kami memahaminya, setelah mendengar penjelasan yang di sampaikan oleh Pak Ismet Roni kemarin ternyata 4 Pilar tersebut memang ada dalam kehidupan sehari-hari walaupun selama ini kita tidak menyadarinya,”Ungkap Paksi (42) yang diamin oleh beberapa Warga saat berbincang-bincang dikediamannya Jum’at, 11 Januari 2019 sekira pukul 14-00 WIB.

Disisi lain, M. Husin, yang kebetulan menyampaikan sambutan dikegiatan Acara Pendidikan Politik 4 Pilar Kemarin mengutarakan, Selain memberikan pelajaran yang cukup berguna bagi masyarakat, rombongan Wakil Ketua DPRD Prov. Lampung itu memberikan suatu contoh yang sangat baik bagi kalangan Masyarakat.

“Kita semua tau, bahwa mereka Kemarin semuanya mencalonkan diri sebagai Caleg, seperti Pak Ismet Roni, diakan Caleg dari Provinsi Lampung dan disini menjadi salah satu Dapilnya, tapi tidak sedikitpun ada bahasa penekanan keluar dari ucapannya yang meyampaikan harus memilih dia, yang disampaikannya justru mengajak seluruh Masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan hati dan yang dianggap bisa menjadi pemimpin yang baik, ini sangat luar biasa.”Cetus M. Husin.

“Termasuk Salmani, yang saat ini masih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, dia juga mencalonkan diri sebagai Caleg, namun dari bahasa yang disampaikannya tidak ada bahasa penekan yang harus memilih dia bagi semua Masyarakat yang hadir dikegiatan kemarin, beda halnya dengan Pak Azwar Yacub, diakan maju sebagai Caleg memang bukan dari Dapil disini,”Tambah M. Husin.

M. Husin juga memaparkan, Sosok-sosok seperti itulah yang patut menjadi percontohan, sebab menurut dia walaupun mereka mencalonkan diri namun mereka tidak memaksakan warga untuk memilih mereka kalau masyarakat menganggap mereka tidak layak untuk dipilih.

“Semoga apa yang menjadi Cita-cita mereka untuk mensejahterakan Masyarakat bisa tercapai seperti yang diinginkan, sebab sosok Legowo seperti itulah yang patut kita pertahankan,”Tutup M. Husin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*