*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Desanda – Tanggamus

LAMPUNG — Meluapnya air hujan dipersimpangan tiga, jalur dua areal perkantoran Pemkab Tanggamus, tepatnya hanya beberapa meter dari kantor Dinas PU Tanggamus, Dinas terkesan tutup mata.

Meluapnya air, yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir, yang diperkirakan warga akibat buruknya perencanaan drainase di jalur dua Pemkab tersebut, sangat dikeluhkan oleh warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Pasalnya, luapan air hujan tersebut mengalir dan menggenangi jalan serta mengalir menggenangi halaman perumahan warga.

Menurut Masdar, salah seorang pengendara warga Kotaagung yang melintas, setahunya pada mulanya tidak ada luapan air hujan, walau deras sekalipun, hal tersebut karena drainase masih berfungsi baik.

“Dimungkinkan karena drainase tertutup material batu atau pasir dan tanah yang menumpuk di ujung drainase persimpangan ini. Posisi jalan simpang pertigaan inikan, paling bawah dan rendah, jadi air mengalir dari atas perkantoran tertumpu kesini, bisa jadi membawa material batu, pasir dan tanah, yang akhirnya menumpuk menyumbat drainase, ” katanya, Senin 14 Januari 2019.

Para pengendara dan warga tentunya sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus untuk segera merehab drainase jalan dua jalur persimpangan tersebut. Karena dikhawatirkan oleh warga, luapan air akan berimbas dengan kerusakan jalan utama itu sendiri yang merupakan akses ke Pekon Kampung Baru, Talang Rejo dan Perkantoran Pemkab.

“Ya, jangan hanya memperbaiki kondisi jalan atau drainase yang jauh jauh, ini didepan mata Dinas PU sendiri gak diperbaik-baiki, ” ujarnya.

Sementara itu pejabat Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus belum dapat dihubungi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*