*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat

LAMPUNG – Semenjak ditinggalkan suaminya satu tahun yang lalu, Wanita paruh baya ini menghidupi ketiga anaknya dengan mengasuh kerbau orang dan menerima belas kasihan tetangga serta tinggal di rumah yang dikategorikan tidak layak karena sudah menggunakan tonggak penahan. Minggu, 10 Februari 2019.

Janda malang tersebut yakni Masunia, merupakan warga Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Semenjak ditinggalkan Suami setahun yang lalu, sekarang kehidupan kami begini adanya, namun saya tetap tidak pernah ada kata menyerah untuk menyekolahkan anak-anak saya walau terkadang merasa kewalahan apabila anak saya yang SMA sudah mengeluh untuk pembayaran sekolah, di situ terkadang saya sedih ketika tidak ada uang.”tutur Masunia. Sabtu, 09 Februari 2019.

Meski demikian, Masunia menyampaikan sedikit merasa ringan karena anaknya yang SMA tersebut juga dibantu oleh saudaranya.

“Terkadang ketika berangkat sekolah anak saya gak seperti anak-anak lain yang diberikan orang tuanya jajan dan uang bensin untuk transport sekolah sebab kadang dia nebeng temennya,”Imbuhnya

Senanda disampaikan Fitri Wulandari, anak pertama Masunia, dirinya juga ikut membantu dalam menambahkan biaya sekolah ataupun uang makan sehari-hari mereka,

“Keseharian saya seusai pulang sekolah sudah terbiasa membuat rajutan untuk tutup kue, tapi terkadang kalo ada yang pesen saya buat dan dapat uang walaupun tidak seberapa, tapi kalau tidak ada yang pesan saya bantu-bantu ibu apa aja kerjaan yang penting bisa dapat uang buat bantu ibu untuk menafkahi saya dan adik-adik saya meski tidak besar hasilnya,”Tutur Fitri.

Terkait rumah mereka yang tidak layak karena bertonggak kayu sebagai penyanggah untuk menahan agar tidak rubuh, Fitri menyampaikan dari pihak pemerintah desa melalui RT sudah pernah datang dan akan membantu dalam perbaikan rumahnya.

“Sudah pernah datang dari pemerintah tiyuh melalui RT, kami diminta untuk mengumpulkan syarat-syarat untuk pendaftaran beda rumah, dan insya Allah bulan April ini akan di perbaiki.”jelas fitri. (*)

#Tulangbawang_Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*