Plt Bupati Lamsel Apresiasi Penggunaan ADD dan DD di Kecamatan Tanjungbintang

* Redaksi

LAMPUNG SELATAN — Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengapresiasi Kecamatan Tanjungbintang, atas penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di sejumlah Desa di kecamatan setempat.

Saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tanjungbintang, Rabu 13 Februari 2019.

“Saya lihat di lapangan tadi dana ADD dan dana DD yang berasal dari daerah maupun pusat benar-benar digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi generasi akan datang,” ujar Nanang.

Dirinya menambahkan, amanat undang-undang mengenai ADD dan DD harus digunakan sesuai dengan kebutuhan dan mekanisme yang berlaku.

“Ini merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan seluruh Pelayan Masyarakat,” kata Nanang.

Silaruhami dan Ramah Tamah Plt. Bupati Lampung Selatan dipadati masyarakat di lapangan Desa Way Galih.

Antusias masyarakat terlihat dari penuhnya 400 kursi yang disediakan panitia pada malam itu. Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Ketua TP PkK Winarni Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah Fredy, SM, Staf Ahli, Asisten, para OPD, Fokorpimcam dan para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se-kecamatan Tanjung Bintang.

Buang selaku tokoh masyarakat setempat, mengucapkan terima kepada Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto karena Musrenbangcam diadakan di desa-desa.

“Sehingga masyarakat dapat tatap muka langsung dalam menyalurkan Aspirasi,” ujarnya.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy, SM dalam acara tersebut menyampaikan laporan hasil Musrenbangcam Tanjung Bintang pada siang hari tadi.

“Terkait dengan pelaksanaan Musrenbangcam kali ini lebih baik, karena semua Kades hadir dalam memberikan saran dan masukan serta penyampaian usulan pembangunan,” ujar Fredy

“Sistem e-planning yang merupakan sistem dengan skala prioritas tidak bisa dirubah, dengan sistem ini kita harap pembangunan Lampung Selatan dapat lebih baik,” tambahnya. (nt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*