*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Penjaga malam di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Tulangbawang Barat diduga diberhentikan secara sepihak Oleh Kepala Dinas. Kamis, 14 Maret 2019.

Bagaimana tidak, (MN) 33 Penjaga malam yang di SK kan oleh Bupati Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulangbawang Barat dan Bahkan sudah hampir sepuluh tahun mengabdikan diri di Dinas (PP dan KB) kabupaten Tulangbawang barat, tanpa alasan yang jelas serta tanpa pemberitahuan tiba-tiba saja diberhentikan.

Saat memberikan keterangan (MN) menjelaskan, dirinya sudah hampir sepuluh tahun bekerja sebagai penjaga malam di Dinas (PP dan KB) dan selama ini dirinya selalu rutin menjalankan tugas.

“Kecuali kalau sakit mas baru saya tidak kerja, itupun tetap saya wakilkan dengan orang lain, sekitar satu Minggu ini saya tidak lagi bekerja karena saya di usir oleh Kadis saat saya hendak bekerja.”Jelasnya Belum Lama ini.

Lebih lanjut (MN) Menuturkan, Kejadian itu bermula saat dirinya sedang berada di rumah dan pada malam itu hujan sangat lebat, dirinya di telepon sama pak Kadis dengan nada yang agak tinggi menyuruh datang ke rumah kontrakannya sambil membawa tukang urut.

“Sesuai dengan perintahnya, seusai hujan reda saya kesana bersama tukang urut pesananya, tapi sebelum saya masuk ke rumah saya dimarahi bahkan di usir, karena ketakutan saya pun pulang ke rumah bersama tukang urut yang berbarengan dengan saya itu, kemudian malam berikutnya saya pun datang kembali dengan maksud akan menjelaskan alasan keterlambatan saya itu, tapi tetap saja saya di usir, sejak itulah saya tidak berani lagi kesana untuk bekerja,”Tuturnya.

Yang menjadi (MN) heran, selama bekerja dirinya sudah beberapa kali ganti pimpinan tidak pernah diperlakukan seperti seperti yang dilakukan oleh Kadis saat ini.

“Perlu diketahui mas, saya sudah berkeluarga demi menjalankan tugas setiap malam saya tidak lagi tidur di rumah karena harus menjaga kantor, namun itu tak jadi soal karena tugas yang harus saya laksanakan, tapi tingkah laku pimpinan yang sudah tidak mempunyai pandangan ini yang membuat sedih, Selama dia menjadi pimpinan peraturan jadi berlebihan,saya kan SK nya sebagai penjaga malam di Kantor saja, tetapi yang saya jalani lebih dari itu, “Keluhnya.

Sebelum-sebelumnya, menurut penjelasan (MN) dirinya hanya menjaga di Dinas setempat, namun selama kurang lebih setahun ini dia di tugaskan Kadis menjaga rumah kontrakannya juga, bahkan tugas itupun bertambah termasuk membersihkan kamar, mengepel, di suruh kesana kesini tapi diapun tetap laksanakan karena Kadis tersebut adalah atasannya.

“Saat ini saya merasa bingung mas harus gimana lagi,sama keluarga malu bahkan hampir setres jika harus selalu memikirkan hal tersebut, Saya tidak menduga jika ini harus terjadi tanpa ada alasan yang jelas.”Tutupnya.

Sayangnya Sampai berita ini di terbitkan Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Tulangbawang Barat belum bisa dimintai keterangan terkait persoalan yang dialami (MN) seorang Penjaga malam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*