*Laporan Reporter Inspiratif.co.id Zaki Rifan – Sulsel

MAKASSAR – Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat mahasiswa bidang entrepreneur, Universitas Bosowa (Unibos) kini memiliki Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang pelantikan kepengurusannya, dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Kamis 14 Maret 2019.

Pelantikan Hipmi PT Unibos ini sendiri dihadiri oleh Wakil Rektor II Unibos, DPD HIPMI Sulsel, DPC HIPMI Makassar dan Ketua HIPMI PT Sulsel.

Pelantikan kali ini melantik, M. Khaka Kusumah sebagai Ketua Umum HIPMI PT Unibos beserta jajarannya, yang dilantik langsung oleh Ketua OKK BPC HIPMI MAKASSAR, Hikma Sultan.

Acara tersebut mendapat dukungan dari Rektor Unibos Prof Dr Ir Saleh Pallu M Eng yang di wakili oleh WR II Unibos  Dr. H. Mas’ud Muhammadiyah. Dalam arahannya ia menuturkan jika himpunan ini memang menjadi salah satu organisasi yang mampu mendukung Unibos dalam pengembangan visi yang berfokus pada mewujudkan lulusan berjiwa entrepreneur.

Terlepas dari hal tersebut, ia juga memberi motivasi kepada para pengurus yang dilantik untuk tetap semangat menjadi pengusaha muda.

“Yayasan sebenarnya sudah membentuk satu lembaga yaitu Lembaga Pengembangan yang tujuannya intinya adalah bagaimana dapat mengembangkan potensi Mahasiswa Unibos yang ingin melakukan kegiatan wirausaha, saya rasa Unibos dan HIPMI dapat bekerjasama soal itu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil ketua umum DPD HIPMI Sulsel Arianto Burhan Makka menuturkan pembentukan Hipmi dikampus tak lain untuk program pembinaan, yang mana kampus merupakan embrio dari pengusaha itu sendiri.

“Mungkin sedikit sudah dijelaskan sudah disampaikan oleh ketua bidang Makassar, bahwa sejarah pembentukan perguruan tinggi di Indonesia ini karena ada keinginan teman-teman untuk bagaimana supaya dari awal sudah kita mulai bina mulai dari kampus,” ungkapnya.

Ketua HIPMI PT Unibos M. Khaha Kusumah berharap agar dalam kepengurusannya dapat menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat dan membantu membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kami berharap dalam kepengurusan ini pengurus dapat bersinergi dengan falsafah learning by doing atau belajar dari pengalaman,” ujar pria asal Palu Sulteng ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*