*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat

LAMPUNG – Warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat keluhkan Proses perbaikan Sertifikat Program Nasional (Prona) Tahun 2018 yang hingga kini belum selesai.

Diketahui, Sertifikat Prona Tahun 2018 dilaksanakan pada Awal Tahun dan dibagikan pada Bulan Agustus 2018, namun ada beberapa buku Sertifikat milik Warga Tiyuh Penumangan yang belum dibagikan karena ada beberapa kesalahan mulai dari nama serta Ukuran Lahan. Kamis, 14 Maret 2019.

“Sertifikat Prona kami yang diperbaiki hingga saat ini belum diberikan, alasannya karena belum selesai diperbaiki, padahal sudah berjalan berapa bulan ini sudah memasuki bulan Ketiga Tahun 2019, kami merasa kebingungan memang harus memakan waktu berapa lama untuk proses perbaikan,”Ucap Hasan. B pada Kamis, 14 Maret 2019 sekira pukul 10.00 WIB melalui via selulernya.

Senada dengan yang disampaikan Saleh, dirinya juga kebingungan karena sertifikat yang dibuatnya melalui Prona itu hingga saat ini belum selesai.

“Sertifikat saya juga belum jadi sampai hari ini karena salah ukuran jadi harus diperbaiki, tapi yang jadi aneh dari bulan November 2018 lalu dikembalikan hingga sampai hari ini belum juga selesai, itu diperbaiki atau tidak makanya hingga dalam waktu yang sudah sekian lama ini belum selesai dan untuk di Tiyuh Penumangan ini lumayan banyak yang belum diberikan karena ada kesalahan itu,”Cetus Saleh.

Saat disinggung apakah sudah pernah meraka pertanyakan kepada Panitia pelaksana Sertifikat Prona tersebut, mereka mengakan sudah namun Panatianya menyampaikan masih dalam proses.

“Panitianya bilang masih proses turus setiap kali ditanya, jadi walaupun kecewa dan kesal kami harus tetap menunggu, harapan kami kepada pihak yang menangani persoalan sertifikat Prona ini agar segera menyelesaikannya, sebab secara umum segala sesuatunya sudah kami selesaikan dan kami lengkapi jadi kendala apalagi dan kami harus menunggu berapa lama lagi,”Jelasnya.

Sementara, dari Pihak Panitia sertifikat Prona ataupun Pihak terkait lainnya hingga saat ini belum ada yang bisa dimintai tanggapan terkait keterlambatan Sertifikat Prona milik Warga tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*