*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Wardi Saputra-Tuba Barat.

LAMPUNG – Terkait Pemecatan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Tulangbawang Barat kepada penjaga malamnya tersebut banyak menuai Protes dari berbagai Pihak.

Bagaimana tidak, tindakan yang seharusnya tidak dilakukan oleh Kepala Dinas tersebut dianggap kurang tepat dan terkesan mengandung tujuan tertentu. Senin, 18 Maret 2019.

“Jujur saja saya sebagai Masyarakat biasa kaget mendengar ada Kepala Dinas memecat penjaga malamnya tanpa alasan yang kurang tepat seperti itu, sebab Masyarakat biasa saja tidak semudah itu memecat Pekerjanya kalau tanpa didasari alasan yang jelas, masa iya dia yang sudah Kepala Dinas melakukan tindakan seperti itu,”Cetus Baherom Salah satu Tokoh Masyarakat disalah satu Tiyuh yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat pada Senin, 18 Maret 2019 sekira Pukul 14.00 WIB dikediamannya.

Sementara, salah satu kasi di Dinas yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat menerangkan bahwa Sifat dan Watak Kepala Dinas PP dan KB tersebut memang dari dulu sudah begitu.

“Orangnya memang kasar Pak Kadis itu, dulu sebelum dia di PP dan KB pernah melakukan hal serupa kepada Penjaga Malam, namun setelah 3-4 hari dari kejadian dia yang marah-marah bahkan mengeluarkan kata-kata Pecat itu dipanggilnya lagi penjaga malam tersebut disuruh kerja lagi,” Terangnya yang mewanti-wanti jangan disebutkan Namanya belum lama ini.

Sayangnya, Dinas PP dan KB Kabupaten Tulangbawang Barat sampai saat ini belum satupun yang bisa dimintai tanggapan terkait persoalan pemecatan penjaga malam tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*