• Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Nurhidayatullah B. Cottong – Makassar

MAKASSAR – Forum Lingkar Pena (FLP) dan Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) menggelar Talkshow Literasi dan Launching buku dengan tema “Membina Literasi dengan Cinta” di Kampus Kedua Cafe Tamalanrea, Rabu (01/05/2019).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan organisasi kepemudaan seperti, Psynstitution, Fraksi Muda Indonesia (FMI), Dot-Top dan Anti Bucin Club Makassar.

Hadir sebagai pembicara S. Gengge Mappangewa (Penulis, Pembina FLP wilayah Sulsel), Fajlurrahman Jurdi, S.H., M.H (Penulis, Dosen FH Unhas) dan M. Galang Pratama (Owner Jariah Publishing) dan juga dua penulis yang meluncurkan buku pada acara tersebut yakni Dadang Mas Bakar dengan judul ‘Bersyukurlah, Fajar Segera Tiba’ dan Muliana Mursalim sebagai penulis ‘Cinta Dalam Naungan Tuhan’.

S. Gengge Mappangewa menuturkan bahwa acara ini sangat membahagiakan, sebab kita akan melahirkan dua buku baru karya anak muda Makassar dan buat teman teman, menulis bukanlah hal yang sulit, menulis itu tentang keberanian dan kepercayaan diri,” Ucapnya saat menjadi narasumber.

Di sesi lain, Fajlurrahmah Jurdi yang juga merupakan penulis yang sudah menerbitkan berbagai buku menyebutkan bahwa menulis bukan tentang keuntungan materi.

“Dalam menulis itu, targetnya bukan tentang seberapa besar profit yang bisa didapatkan, melainkan bagaimana anda bisa menerbitkan, menciptakan sebuah karya dan menjadi abadi, karena dengan menulis kita abadi,” Ujarnya.

Sementara itu, Dadang Mas Bakar yang diwawancarai di sela-sela acara menyebutkan kegiatan Launching buku dengan judul ‘Bersyukurlah, Fajar Segera Tiba’ dan ‘Cinta Dalam Naungan Tuhan’ ini bertujuan untuk memperkenalkan buku ini ke tengah masyarakat terutama remaja di Indonesia.

“Memotivasi dan menyebarkan cinta ke seluruh penjuru, bahwa ternyata menulis bukanlah hal yang sulit, melainkan menulis adalah seni, menulis adalah tentang cinta dan rasa,” Ucap Dadang.

Menurut informasi yang diperoleh buku dengan judul ‘Bersyukurlah, Fajar segera Tiba’ ini adalah penuturan kisah pengalaman penulis, yakni Dadang Mas Bakar yang penuh suka cita, kegalauan, kesendirian, semangat hidup, persepektif hidup dan buah pikir penulis yang diramu dan dibentuk menjadi sebuah puisi indah.

Hampir sama, ‘Buku Cinta Dalam Naungan Tuhan’ yang ditulis Muliana Mursalim pun bercerita tentang Cinta yang akan datang dan ditempatkan pada waktu dan kondisi yang tepat.

Sebagai informasi tambahan, acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi dan komunitas pemuda di Kota Makassar (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *