*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Andika Isma

MAKASSAR – Menyemarakkan bulan suci Ramadan, berbagai komunitas di Kota Makassar berlomba-lomba menebar amal kebaikan dengan menggelar kegiatan bakti sosial, tak terkecuali komunitas penggemar motor sport pabrikan Honda, CBR Owners Community (COC) Makassar.

Berlangsung di Panti Asuhan Hijrah, Jalan Teuku Umar, Makassar, Minggu, 26 Mei 2019, jajaran pengurus dan member COC Makassar membagikan bantuan Sembako dan donasi uang untuk Panti Asuhan Hijrah.

Hamsir selaku Koordinator Divisi IT COC Makassar mengungkapkan, bakti sosial ini digelar oleh COC sebagai bentuk kepeduliaan antar sesama.

“Selain menyemarakkan Ramadan, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa memberi kebahagiaan bagi adik-adik Panti Asuhan Hijrah,” ujar Hamsir.

“Lewat kegiatan ini juga, kami selaku pengurus ingin menumbuhkan jiwa sosial bagi seluruh member, agar lebih peduli dan ingat kepada sesama umat,” sambungnya.

Kegiatan bakti sosial seperti ini, lanjut Hamsir, tak hanya sekali diadakan COC Makassar. Kegiatan ini, kata dia, telah menjadi program rutin tahun dari kepengurusan COC Makassar.

“Ramadan tahun lalu, kami juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan donasi dan sembako ke panti asuhan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Hamsir juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusias dan partisipasi dari seluruh member COC Makassar.

“Tak lupa pula kami haturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus Panti Asuhan Hijrah yang telah menerima kami dengan baik. Insyaallah program ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, COC Makassar merupakan komunitas yang telah berdiri sejak 1 Maret 2015. Komunitas ini memiliki kegiatan rutin yakni Kopdar dalam dua kali seminggu, yakni tiap Rabu dan Sabtu malam. Sedangkan touring daerah biasanya sesuai kesepakatan para member.

Hingga tahun 2019 ini, jumlah member COC Makassar mencapai 80 member yang berasal dari berbagai latar belakang profesi dan usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *