* Adien Apri Alwi-Lampung

Mesuji,–Untuk memastikan lokasi bentrok antara kelompok masyarakat di Kawasan Register45 Sungai Buaya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Saply th, di dampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0426 Tuba Kolonel (inf) Kohir, Wakapolres Mesuji Komisaris Polisi (Kompol) Hendriansyah kembali memgunjungi lokasi bentrok, Sabtu 20 Juli 2019.

Dalam kujunganya Pelaksana Tugas Bupati Mesuji ini didampingi sejumlah pejabat Kabupaten setempat.

Dikatakam Saply, pasca bentrok tersebut kondisi kawasan secara umum kondusif, bahkan masyarakat yang mendiami kawasan telah mulai melakukan aktifitas seperti biasa.

“kondisi sudah kembali seperti biasa, namun begitu hingga saat ini pihak keamaanan tetap melakukan penjagaan,”Terang Saply.

Ditambahkan Saply kerusuhan yang sering terjadi di kawasan register 45 menurutnya sangat mencoreng nama baik kabupaten Mesuji secara luas, padalah dipastikan Saply mereka yang bertikai dan beberapa kali kejadian bukan warga Mesuji.

“Seperti kali ini mereka yang bertikai bukan warga mesuji, tapi karena terjadinya dimesuji, jadi mesuji yang terdampak buruk,”Jelasnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada semua masyarakat yang mendiami kawasan tersebut untuk dapat menjaga diri dan tidak mudah terprovokasi agar pristiwa yang sama tidak kembali terulang.

Terkait penyelesaian kawasan Register 45 diakui Saply pihaknya agak kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan sosial dan angraria yang terjadi sejak lama.

“karena kita Tahu Register 45 ini kewenanganya ada di Pemerintah pusat, dan dalam waktu dekat kita akan laporkan hal ini,dan minta pemerintah pusat serius melakukan penangananya.”utupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *