* Diskominfo Lamsel

KALIANDA – Gedung Olahraga (GOR) Way Handak yang berada di Jalan Lintas Trans Sumatera, Kelurahan Way Lubuk, Kalianda, menjadi salah satu titik yang ramai dikunjungi masyarakat Lampung Selatan, khususnya yang tinggal di Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

Setiap akhir pekan, atau di malam Minggu, berbagai hiburan maupun sekedar _live music_ ditampilkan di GOR yang menjadi icon warga Kalianda itu.

Bahkan, gaung GOR Way Handak yang digagas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto itu, menjadi favorit tersendiri berbagai event organizer atau promotor acara untuk menggelar berbagai event berkelas di lokasi tersebut.

Salah satunya adalah Gudang Garam, yang menjadikan GOR Way Handak Kalianda sebagai lokasi digelarnya Suryanation Motorland Battle 2019 di Lampung.

Di tahun kelima penyelenggaraan Suryanation Motorland ini, Provinsi Lampung menjadi salah satu daerah tempat diselenggarakannya event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta dunia motor dan _custom enthusiast_ di Indonesia.

Resmi dibuka pada Sabtu 20 Juli 2019, event itupun menjadi hiburan bagi masyarakat yang hadir di GOR Way Handak untuk menyaksikan beragam motor custom yang dipamerkan di pergelaran itu.

Rahmad Akbar (37), salah satu anggota klub motor custom asli Lampung Selatan Salai Tabuan, menyatakan sangat bangga dipilihnya GOR Way Handak sebagai lokasi event bergengsi yang diadakan oleh Gudang Garam tersebut.

Dikatakannya, Suryanation Motorland Battle 2019 tersebut adalah acara untuk seluruh bikers yang ada di Lampung.

“Jadi ini (event) tingkat Provinsi Lampung. Salah satu pemenangnya akan dilombakan kembali ke Kota Palembang pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang,” ujar Rahmad ditemui tim ini di lokasi acara, Sabtu 20 Juli 2019 malam.

Menurutnya, selain sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi, dengan adanya event itu sekaligus dapat menjadi suatu ajang promosi bagi Kota Kalianda khususnya untuk pariwisata.

“Sore tadi tepatnya pukul 15.00 WIB, para bikers juga sudah melakukan _Rolling Thunder_ mengelilingi Pesisir Pantai Kalianda. Ini merupakan salah satu upaya perkenalan wisata yang terdapat di Kota Kalianda,” katanya.

Senada dengan Rahmad. Supradianto, salah satu peserta kontes motor custom Suryanation Motorland Battle 2019, juga mengaku senang dengan adanya acara itu. Selain bakat dan hobinya dapat tersalurkan, dengan adanya event itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan adanya event berkelas yang sering diadakan di GOR Way Handak, tentu saja banyak manfaatnya. Salah satunya meningkatkan penghasilan pedagang yang ada disini. Selain itu, event ini juga dapat mengenalkan kepada kaula muda yang ada di Lampung Selatan tentang motor-motor antik, khususnya motor custom,” kata warga Perumahan Serambi Sumatera ini. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *