* Andika Isma-Sulawesi Selatan

Makassar,–Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Laksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) mengadakan pelatihan Pembuatan Pupuk Oranik Cair dan Tanaman Hidroponik Kepada Masyarakat Lautang Benteng Kabupaten Sidrap, Senin, 19 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 19 Agustus 2019 (kemarin) dan didalam pelatihan itu, Masyarakat Lautang Benteng mendapatkan beberapa informasi dan pengetahuan terkait pentingnya pertanian organik untuk kesehatan.

Kurniawan, Koordinator Kelurahan Lautang Benteng mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan pertanian organik kepada masyarakat Lautang Benteng.

“Kami berharap masyarakat yang berprofesi sebagai petani di kelurahan lautang benteng dapat menerapkan serta mengimplementasikan pertanian organik dalam kesehariannya guna menjaga kualitas produksi pertanian dan menghasilkan pertanian yang sehat.” Ujar Sosok Peramah dengan sapaan akrabnya Wawan Tersebut pada Senin, 19 Agustus 2019 Siang.

Sementara itu, Abdul Kadir, Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Lautang Benteng mengucapkan sangat mengapresiasi Kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Mahasiswa KKN PPM UNM 2019 yang telah memberikan pelatihan tentang pentingnya pertanian organik untuk kesehatan kepada masyarakat lautang benteng, kegiatan ini sangat membantu, karena bisa memberikan suatu Wawasan yang sangat baik,”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *