* Rilis

Inspiratif.co.id, LAMPUNG — Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Priyanto Putro meminta Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) ikut berperan aktif dalam mengawal pembangunan di semua sektor, termasuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya harapakan peran dari Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat mengawal pembangunan yang ada di desa,” ujar Priyanto saat menyampaikan sambutan mewakili Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saat Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan di Negeri Baru Resort, Kalianda, Senin, 26 Agustus 2019.

Lebih lanjut Priyanto menyampaikan, Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi yang besar, yang keberadaannya ada dimana-mana.

Dalam arti Pemuda Pancasila dapat menjalankan organisasinya melebur menjadi satu program pemberdayaan masyarakat, dan ikut mendukung program pemerintah daerah setempat.

“Saya melihat pengurus yang baru ini terdiri dari berbagai elemen, ada pengusaha, berbagai kader partai politik, dan banyak anggota DPRD. Ini menunjukkan organisasi ini mampu menjadikan dasar Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa,” kata Priyanto.

Sementara, hadir dalam acara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung H. Rycko Menoza. SZP, MBA sekaligus melantik kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024.

Rycko menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja dilantik.

Dirinya juga tak menampik, dalam kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024 terdapat sejumlah anggota dewan yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau tadi dibilang kumpulan anggota DPRD, ya betul. Inilah mengapa Pemuda Pancasila besar, karena ada dimana-mana, dan tidak kemana-mana. Pemuda Pancasila ini adalah Ormas yang cukup lama, berdiri sejak tahun 1959,” ucap Mantan Bupati Lampung Selatan ini.

Selanjutnya Rycko juga berpesan, sebagai garda terdepan pemuda, Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan dapat meningkatkan konsolidasi hingga tingkatan terbawah.

Dia berharap, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan berkaca kepada kepengurusan yang lama. Tidak hanya sekedar besar karena namanya saja, tetapi juga bagaimana bisa mengambil peran untuk turut menunjukkan identitas daerah.

“Mudah-mudahan melalui agenda Musyawarah Cabang ini, pengurus yang baru menjadi lebih baik. Dan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah untuk bersinergi, khususnya untuk elemen pemuda diseluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten semakin maju dan kompak. Tidak ada lagi konflik-konflik yang merusak persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Cabang yang dilangsungkan pada, Minggu (25/8/2019) di tempat yang sama, telah terpilih kembali secara aklamasi masa bhakti 2019 – 2024 sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan Mohamad Akyas, SE dan Sekretaris Yoc Sugiarto, SE. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *