* Rilis

Inspiratif.co.id, LAMPUNG – Pelaksana tugas (Plt). Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, membuka secara resmi kegiatan Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 di GOR Way Handak Kalianda, Rabu pagi 18 September 2019.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), dimana dengan kesadaran dan sukarelanya anggota PKH yang sudah mapan dan mandiri mengundurkan diri dari Kepesertaan anggota PKH.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 5000 peserta PKH Se-Kabupaten Lampung Selatan, dimulai dengan Konvoi Sepeda Motor Para PKH bersama Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dari Rumah Dinas (Lamban Rakyat) menuju GOR Way Handak Kalianda.

Turut hadiri pada kegiatan tersebut, Perwakilan Kementerian Sosial RI, Jaswadi, Sekdin Sosial Provinsi Lampung, Herbert GM Sirait, Perwakilan Fokorpimda, Sekretaris Daerah Lamsel, Fredy SM, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam laporannya Korlap PKH Salasi mengatakan, penerima manfaat PKH di Kabupaten Lampung Selatan cukup banyak.

“Saya laporkan disini, tercatat sebanyak 56.000 KK Penerima Manfaat PKH di Lampung Selatan, sedangkan yang graduasi atau mengundurkan diri secara mandiri dari kepesertaan PKH sampai dengan agustus 2019 tercatat sebanyak 2.126 KK, untuk yang keluar dari non graduasi tercatat 1000 KK,” ujarnya.

Sehingga, menurut Salasi, saat ini masih ada sekitar 53.000 penerima manfaat PKH. Adapun jumlah dana yang dibayarkan kepada Penerima manfaat PKH sebesar Rp.4,6 milyar per-triwulan.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Sosial RI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt.Bupati Lampung H. Nanang Ermanto atas dukungannya terhadap SDM PKH.

“Saya sangat berterima kasih kepada Plt. Bupati Lamsel Bapak Nanang Ermanto yang telah mendukung SDM PKH, dimana Graduasi di Lampung Selatan saat ini mencapai 4%, ini adalah angka tertinggi graduasi kepesertaan PKH yang ada di provinsi Lampung,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, apa yang sudah di capai oleh Kabupaten Lampung Selatan terus ditingkatkan.

“Saat ini kami dari kemetrian sedang menyiapkan penyaluran Tahap IV untuk PKH, karena bantuan yang diberikan pemerintah pusat ini tidak selamanya nanti ada namanya masa graduasi PKH dimana jika bapak/ibu yang ekonominya sudah membaik nanti akan dihentikan bantuannya, nah itulah keberhasilah pendamping dalam membina anggotanya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *